Friday, April 30, 2010

National Geographic

Di blog ini saya pernah menuliskan kesenangan saya akan menonton TV. Saya pernah addict banget sama serial CSI (NY, Miami hingga Vegas), serial Criminal Mind hingga Supernatural.
Saya juga pernah seneng banget nonton Jon & Kate plus Eight hingga Food Jammer. Atau dari Nigella Bites hingga Miami Ink.

Beberapa bulan terakhir ini saya sedang suka nonton National Geographic. Favorit saya Theme Week (saya mulai jatuh cinta sewaktu hari bumi kemarin tentang Shark Eden), Wild Wednesday hingga Mega Thursday. Hubby saya malah ketagihan nonton Monkey Thieves hingga Mega Factory.

Saya suka menonton Shark Men tentang sekumpulan seorang ilmuwan yang mempelajari kehidupan ikan hiu bersama sekumpulan nelayan yang menangkap dan menandai ikan-ikan hiu disepanjang pantai Guadalupe Mexico. Atau tentang awal mula, perkembangan hingga situasi pabrik Ikea langsung dari pusatnya di Swedia.

Satu lagi favorit saya adalah tentang About Asia (juga di National Geographic). Disini kita bisa mengetahui pesatnya perkembangan di Korea Selatan yang berbanding 360 derajat dengan saudaranya si Korea Utara yang teramat miskin.
Di About Asia ini saya sedang asyik menikmati Somewhere in China (The Adventure of Hutchens Brothers) yang menceritakan tentang perjalanan kakak beradik Jeff dan Peter Hutchens yang berprofesi sebagai fotografer dan pembuat film. Kedua kakak beradik ini besar di Cina, sehingga mereka pun memutuskan kembali ke Cina dan berpetualang hingga pelosok-pelosok Cina.

Mungkin sampai beberapa bulan kedepan saya masih jatuh cinta dengan National Geographic ini dan channel TV saya akan tetap terpasang disini. Belum tau selanjutnya saya suka pada apa lagi.

No comments: