Wednesday, February 9, 2011

BB ohhh BB

Setelah setahun lebih menggunakan BB, saya merasa BB mempermudah hidup saya. Istilah dunia ada ditangan memanghampir jadi kenyataan. Mau ngobrol, browsing, cek email semua bisa dilakukan lewat BB.

Waktu pertama kali punya BB, saya ga sempat menjadi autis. Dirumah saya ga sampe kayak yang duduk di pojok ruangan sambil sibuk dengan BB saya. Kata hubby, saya masih normal. Sampe dirumah, BB langsung saya letakkan dimeja disamping tempat tidur. Persis seperti jamannya masih pake HP dulu. Biar pun bunyi tring... tring... tring... ga selalu saya perdulikan. Akibatnya bisa dibilang saya hampir ga pernah ribut sama suami gara soal BB ini.

Tapi ada satu hal yang mengganggu hidup saya. Apalagi dengan yang namanya bunyi tring... tring... tring... BB yang kadang suka ga kenal waktu. Pagi-siang-malam-tengah malam-subuh sudah bunyi.
Memang, saya mengikuti 9 grup di BB saya. Ada grup teman-teman SD, teman SMP, teman SMA, kuliah, dan grup keluarga. Ada grup yang sepi, ada yang kelewat ramai.
Grup keluarga biasanya untuk saling memberitahukan apabila ada sesuatu hal yang berhubungan dengan keluarga misalnya " om X masuk RS, dirawat di paviliun A kamar nomor sekian-sekian ". Atau misalnya " ada undangan makan siang dirumah tante Y dalam rangka ulang tahunnya ".

Grup sekolah juga begitu. Biasanya BB saya akan mendadak berisik apabila ada event yang diadakan grup kami. Misalnya Arisan, karaokean bareng, ketemuan, dll. dll.

Tapi ada juga yang diluar batas. Kadangkala teman-teman saya seperti lupa bahwa apabila mereka hanya ngobrol berdua dan dilakukan didalam grup, akan membuat BB semua orang yang ada didalam grup tersebut ikutan bunyi. Urusan seperti ini sempat membuat seorang teman mengundurkan diri dari grup karena ga tahan. Saya juga mengerti perasaan teman saya ini.
Kadang kala urusan pembantu yang hanya diomongin 2 orang teman saya yang kebetulan ibu rumah tangga dan ga ada kewajiban pergi kekantor esok harinya diomongin didalam grup sampe tengah malam. Selama mereka masih asyik bercakap-cakap, BB saya tetap bunyi tring tring tring tring :((

sampe ada yang menjerit " kenapa ga japri aja sih????? "

BB suami saya juga gitu. Pernah suatu ketika saya terbangun tengah malam karena mendengar BBnya berbunyi. Waktu saya cek ternyata salah seorang teman di salah satu grup BBnya menulis " udah pada tidur ya?? ". Dan dia menulisnya jam 1 malam!!!!!!

Semalam, BB saya ribut berbunyi. Isinya percakapan beberapa teman saya. Kalo kata teman yang lain, teman-teman saya ini baru merasakan punya BB semua, jadi masih getol2nya ngobrol :D
Masalahnya semalam sudah hampir jam 11 dan mereka masih asyik ngobrol. Hubby tidur duluan. Kalau hubby belum tidur, biasanya dia akan meletakkan BB saya jauh-jauh dari tempat tidur. Entah dimeja tempat kami menaruh sajadah shalat atau diatas lemari. Tapi semalam berhubung hubby sudah tidur dan saya sudah terlalu malas untuk beranjak dari tempat tidur, saya memilih menu SILENT di BB saya dan melanjutkan tidur.

Lalu paginya saya lupa kalau BB saya masih dalam kondisi SILENT. Hingga sampai dikantor.... terakhir boss saya yang sedang berada di Singapura menelpon teman sekantor saya untuk berbicara dengan saya. Kemudian " why you didn't pick up my phone? I tried to call you many times!!! " OMG :((



No comments: