Thursday, December 22, 2011

Kisah Oven

Dari dulu saya pengen punya oven. Tapi tiap kali mau beli adaaa aja yang membuat rencana beli ovennya batal. Udah sempet les bikin kue segala tapi trus mentok lagi karena ga punya oven.

Suatu siang lagi santai dirumah, tiba-tiba hubby BBM " yuk nanti sore kita beli oven ". Trus saya bingung. Kenapa ya si hubby??

Trus hubby cerita soal rejeki yang dia dapat. Eh saya langsung loncat-locat *lebay* kesenangan.
Sorenya ga pake ba-bi-bu lagi, diajak janjian ketemuan di Bintaro Plaza saya langsung ngacir dengan lancar.

Dari Bintaro Plaza kita ke Giant di sektor 7. Emang dasar udah rejeki tau-tau ada aja oven yang lagi diskon 50%. Untung bener kan? Sisa uangnya masih banyak deh. Trus hubby bilang " sisanya dibeliin kebutuhan bikin kue aja, cetakan kek, loyang kek, timbangan kek ". Huaaa... makin happy dong saya. Pokoknya malem itu kita puter-puter keliling Bintaro deh. Giant - Lotte - Ace Hardware.

Walopun yang saya beli juga cuma oven kecil tapi buat saya udah lumayan banget. Minimal bisa manggang kue sampe bisa manggang ayam 1 ekor.

Di Ace Hardware juga lagi diskon akhir tahu. Beli barang seabrek-abrek ga sampai 300 ribu. Trus saya dapat cerita dari temen dan sepupu yang udah bikin kue duluan, katanya beli peralatannya di pasar Mayestik. Nanti deh saya kesana. Untuk sementara segini udah cukup.

Percobaan pertama bikin pudding roti panggang. Resepnya nyari-nyari di internet. Hasilnya lumayan buat pemula. Insya Allah weekend ini mau coba bikin cupcake.

Sekarang ovennya udah 'parkir' di dapur saya. Sebelahan sama mixer, timbangan dan seabrek loyang dan tools lainnya. Seneng banget liatnya akhirnya kesampean juga.

Trus sempet curhat ke hubby " kamu tau gak dulu aku sempet sebel ga kesampean beli oven? soalnya uangnya kepake beli superman koleksi kamu tuh. Kalo dipikir-ikir berapa kali aku ngalah jatah oven jadinya dibeliin Superman? "

Trus hubby bilang " ya udah, mulai hari ini mau beli peralatan kue apapun aku beliin deh ". Asiiiikkk !!!


No comments: