Thursday, December 13, 2012

Jalan-Jalan-1

Salah satu rutinitas arisan di RT saya adalah jalan-jalan. Ada uang arisan yang kita sisihkan dan masuk kedalam kas, nah uang inilah yang kita pakai untuk membiayai perjalanan kita.

Empat tahun lalu saya ikut jalan-jalan pertama dengan grup arisan RT saya. Tujuannya Bandung.

Saya sebagai ketua rombongan membawa 50 orang ibu-ibu seusia mama saya. Berhubung membawa ibu-ibu, tujuannya ga jauh-jauh dari urusan ibu-ibu. Apalagi kalau bukan belanja panci di pabrik panci Bima, ke Kartikasari, belanja tas di Elizabeth dan berakhir dengan belanja di factory outlet.

Sayangnya dulu bis yang membawa kita pakai acara mogok segala, sehingga kita sempat terlunta-lunta selama 3 jam menunggu bus pengganti.

Yang paling unik adalah saya harus memakai sabar saya hingga 150%. Maklum bawa ibu-ibu yang seusia mama saya. Kalau 1 aja bikin pusing, ini 50 orang!!. Semua punya keinginan macem-macem. Kalau mau sesuatu harus berhenti saat itu juga. Engga peduli ada di jalan raya yang mobilnya ngebut-ngebut. Pokoknya kalau liat FO harus stop. Sementara banyak diantara mereka yang turun naik bis aja mesti dituntun. Tapi sih, saya seneng-seneng aja. Jadi kesannya banyak.

Dulu untungnya ada temen saya yang bisa dimintain tolong untuk menkonvoy bis kami. Jadi si supir bis hanya tinggal mengikuti mobil teman saya itu.

Walaupun masalahnya banyak, tetapi Alhamdulillah lancar semua. Itu empat tahun lalu......

No comments: