Wednesday, September 17, 2014

Orang ribet backpacking

Ceritanya saya pertama kali ngerasain backpacking. Tujuannya gak jauh kok, cuma ke Solo - Dieng - Jogya.
Masalahnya saya adalah orang yang paling ribet kalo diajak pergi. Semua harus jelas. Pokoknya, saya bukan backpacker sejati dan ga bisa bersahabat sama istilah Natgeo " Lets Get Lost ".
Buat saya mau jalan-jalan, liburan, backpacker harus jelas tujuannya. Ga mau luntang-lantung. Apalagi sampe nyasar.

Mau ke Solo - Dieng - Jogya aja ribetnya setengah mati. Maklum, ini kali pertama ke 3 tempat ini. Antara norak karena excited sama takut nyasar. Semuanya dicatat dengan jelas. Lokasi hotel, stasiun, terminal bis bahkan saya mencari tahu : berapa biaya naik becak dari stasiun ke hotel saya :))

Yang super ribet suami saya. Ribetnya karena dia saya ocehin terus. Sementara hubby lebih santai. " Halaaahh... masih di Indonesia ini "

Tapi ya gitu, saya ribetin terus. Nomor kendaraan, angkot etc etc. Belum lagi kalau temen kasih info, langsung dicatat.

Pokoknya semua tertata dengan rapih. Ada catatannya. Alamat dan nomor telpon.

Ini baru ke Solo- Jogya.
Gimana kalo keliling Eropa?
Gimana kalo keliling Canada dan benua Amerika?
Gimana kalo saya backpacking keliling dunia??

Suami ga komen, cuma nunjuk buku telpon yellowpages. " Tuh kalo kita keliling dunia, catatan kamu setebel itu pastinya "

Hihihihi.....

No comments: