Friday, July 3, 2015

Bukber

Setiap kali bulan Ramadhan ada satu hal yang rutin diadakan yaitu Bukber. Ribet nyari restaurant dan booking. Kalau dapat restaurant tapi spacenya ga cukup buat nampung kita dan teman-teman langsung kesal. Pokoknya bukber ini kayak menjadi satu kewajiban di bulan Ramadhan.

Kemarin saya diajak suami ikut serta buka bersama dikantornya bersama anak-anak yatim.

Pokoknya mata saya langsung basah dan air mata pasti keluar. Maklum, saya kan juara cengeng sedunia.

Gimana engga? Liat anak-anak yang masih duduk di Sekolah Dasar sudah menjadi anak yatim atau piatu. Saya ajak yang sudah seumur ini Alhamdulillah masih punya orang tua.

Trus yang paling bikin saya mewek adalah tiap anak dikasih voucher belanja untuk mereka habiskan di bazar (kantor suami juga bikin bazar). Mereka udah berpikir untuk menghabiskan voucher tersebut untuk membelikan keluarganya (adik, kakak, ibu bahkan neneknya) berbagai keperluan lebaran. Saya langsung mewek waktu dengar cerita seorang teman suami yang ngeliat seorang anak termenung didepan boothnya trus ditanya sama dia " adik mau beli apa? " dijawab " mau beli jilbab buat mbah saya tapi uangnya tinggal 5000 ". Sementara teman suami saat itu sudah banting harga menjual jilbabnya yang seharga 30.0000 menjadi 10.000 tanpa piker panjang lansung bilang " buat adik semua jilbab disini harganya 5.000. Hayo pilih yang mana aja!! "

Saya langsung mewek saat itu juga!!!!

SUBHANALLAH.... anak-anak itu masih inget keluarganya! Sementara kita punya rejeki suka lupa bagi-bagi ke yang membutuhkan, maunya dihabiskan sendiri aja.

Lalu saat buka puasa, ketika anak-anak tersebut diberikan suguhan beraneka ragam. Saya sempat denger ada yang bilang " Enak ya buka puasanya ada kue, ada kurma biasanya kita buka puasa sama air putih aja " Saya pun kembali mewek lagi...... Huhuhuhu

Rasanya kayak ditampar. Selama ini selalu ribet nyari tempat buka puasa, padahal anak-anak ini buka pake air putih aja sudah happy. Malu gak sih? Saya malu banget.

Makasih ya adik-adik udah ngingetin saya. Terima kasih ya Allah, saya sudah Engkau tegur lewat anak-anak ini. Semoga kelak saya menjadi manusia yang lebih baik lagi.

 

No comments: