Friday, February 19, 2016

gak jadi (bye bye) kacamata

karena sudah berkacamata sejak duduk disekolah dasar. Salah satu keinginan saya adalah lepas dari kacamata.


Setelah ngobrol dan Tanya-Tanya mengenai proses Lasik. Akhirnya saya memutuskan mau mencoba Lasik ini. Rencananya Oktober kemarin.


Kenapa Oktober? Karena saya butuh waktu beberapa bulan untuk mengumpulkan uang dahulu mengingat biaya lasik ini tidak murah.




Akhirnya saat yang ditunggu-tunggu datang juga. Saya akan konsultasi langsung dengan dokter mata yang akan melakukan tindakan lasik pada mata saya. Jujur ya saya gak ada takut-takutnya sama sekali. Semangat malahan. Ngeliat beberapa teman yang berhasil lepas dari kacamatanya.
Ada yang Tanya " gak ngeri? ini masalah mata loh.... kalo gagal gimana? "
Tapi tekad saya sudah bulat. Pokoknya mau lepas dari kacamata.




Minggu ke-4 Oktober akhirnya saya bias konsultasi langsung dengan pak Dokter. Trus juga sempat melakukan pemeriksaan awal lasik.
Trus ketahuan, kalau kornea saya tipis dan halangan-halangan lain yang membuat rencana bebas kacamata saya jadi penuh ganjalan.


Akhirnya pak dokter menawarkan transplantasi lensa. Dengan tambahan biaya yang lumayan besar. Dana Lasik yang sudah saya siapkan jadi sia-sia. Saya harus menabung lagi.




Akhirnya rencana Lasik saya tunda. Mungkin belum rejekinya bias lasik tahun ini. Gak jadi (bye bye) kacamata deh huhuhuhu....

No comments: