Monday, November 28, 2016

Liburan

Sejak tahun lalu saya pengen liburan ke Hongkong dibulan Desember.
Optionnya ada 2 : Hongkong atau Beijing.


Pilihannya jatuh ke Hongkong.
Kenapa Hongkong? Simple karena saya ga perlu urus-urus visa. Simple! Ditambah lagi pengetahuan saya tentang Hongkong masih lumayan encer mengingat baru 2014 kemarin saya menginjak Hongkong.


Setelah keribetan ini itu (rencana lasik mata etc etc). Mendadak dollar naik ga kira-kira.
Dengan harga tiket yang sama seperti yang saya beli 2014 kemarin tapi kalo dirupiahin jadi ampir 1.5 kali lipat.


Mikir-mikir... belum booking hotel, siapin duit jajan. Mau ke Disneyland, mau ke Macau, mau ke Shenzhen.... akhirnya liburan dibatalkan huhuhuhuhu :((


Berhubung saya ga tahan kalo ga liburan, akhirnya liburannya dibelokin ke.... Cirebon!!
Simple, karena orang tua saya jalan-jalan ke Cirebon bulan November lalu. Saya juga pengen tau aja Trusmi yang legendaris itu kayak apa.


Ya sudah yaaa... 17 - 19 Desember lalu saya berangkat ke Cirebon naik kereta Cirebon Ekspress jam 06.00. Nginep di hotel Amaris dan bias mengunjungi keraton, gua Sunyaragi, shopping di Trusmi sampe wisata kuliner. Alhamdulillah wa syukurillah.....

No comments: