Saturday, June 16, 2012

Memasak Kue

Beberapa waktu sebelum hubby ultah saya sempet bilang sama hubby, " ntar kalau kamu ultah gak usah pesan kue apa-apa. Aku aja yang masak ".
Semenjak dibeliin oven tahun lalu saya selalu menantang diri saya untuk bikin sesuatu dengan oven tersebut. Kali ini saya mau bikin kue untuk ultahnya hubby.
Sesuai tradisi dikantor, kalau ada yang ultah pasti akan bawa kue. Biasanya tiap tahun saya udah ribet kalau hubby nanya " ultahku besok, bawa apa ya? " Mulai dari donat Jco, berbagai kue basah pernah saya order untuk dibawa kekantor hubby. Tahun ini saya kan udah ga kerja dan ga ribet lagi. Jadi apa salahnya kalau saya bikin aja?

Tadinya mau bikin pie susu Bali, tapi detik terakhir malah berganti sama apple pie. Satu lagi bikin macaroni schotel.

Persiapannya udah dari beberapa hari sebelumnya. Beli cup aluminium foil buat macaroni schotelnya di toko plastik deket rumah.

Yang keluar dari skenario mendadak satu hari sebelum hari H, hubby ngajak saya memperbaharui SIM. Aduuhhh..... Padahal saya udah niat mau mulai masak dari siang. Akibatnya, saya baru bisa mulai membuat adonan mulai jam 5 sore.
Masalah lain adalah, kecilnya kapasitas oven saya. Jadi cup-cup apple pie hanya bisa masuk per-12 cup saja. Sementara saya harus membuat 30-an. Jam 11 malam Apple pie selesai dan selanjutnya tugas hubby yang menata dikotak kue. Biar cantik, apple pienya saya taruh disebuah cup kertas sebelum ditaruh didalam kotak.

Keesokan subuh saya mulai membuat macaroni schotel. Alamaaakkk.... masalah kembali terulang. Kapasitas oven!!!!. Hubby mau engga mau rada telat berangkat ke kantor berhubung saya baru selesai memasak pukul 7 pagi. Supaya pas saya sediakan sendok plastik kecil dan sambal sachet.

Sampai di kantor, kata hubby banyak yang udah kasih selamat. Tapi berhubung hubby harus meeting, dia langsung teriak " silahkan ambil kuenya ya " trus langsung meeting.

Saat makan siang kue ludes. Kata hubby ada yang udah makan 2-3-4 buah. Teman-teman dari departemen lain juga ikutan ngambil dan meninggalkan ucapan selamat dan terimakasih via SMS atau BBM.

Lucunya ada yang udah pake nanya harga aja kalau misalnya saya mau jualan. Trus ada juga yang walaupun udah makan dua buah, saat melihat hubby masih menyimpan 1 macaroni schotel di mejanya, si teman ini bertanya " maaf pak, itu macaroni schotelnya masih mau ga? kalau engga buat saya aja ". Waktu hubby tanya apa tadi dia belum kebagian, dia bilang udah makan 2. Tapi berhubung enak dia masih mau lagi. Hahahaha.....

Dulu saya pengen banget punya usaha kue. Kayaknya lucu juga ya?? Belajar lagi aaaahhh....

No comments: