Saturday, June 16, 2012

Saat Sabar lagi dicoba

Sebagai orang yang punya tingkat kesabaran sangat tipis.... beberapa waktu yang lalu Tuhan menguji tingkat kesabaran saya. Sebenarnya engga heboh-heboh amat mengingat kalau dibandingkan orang lain, ujian saya kemaren gak ada apa-apanya. Tapi buat saya si Miss Heboh ini??

Saya sampe senewen. Pokoknya antara mau ngamuk sama berusaha sabar rasanya gonta-ganti. Berulang kali BBM sampe nelpon hubby, jawabnya cuma " sabar... istigfar ". Haduuuhh...

Trus saya diam dan bolak balik tarik nafas panjang. Menyemangati diri sendiri yang nyaris pecah amarahnya. " Yuk, kamu pasti bisa. Bismillah... " sambil inhale-exhale diselingi zikir berulangkali. Akhirnya saya bisa sabar juga.

Waktu saya cerita ke beberapa orang, mereka bilang ini adalah ujian dari Allah kepada saya. Apalagi saya masih newbie dalam berhijab. Sesekali pasti ada aja gangguannya. " Banyakin zikir aja.... " demikian nasehat seorang teman. Saya lakukan apa yang ia nasehatkan kepada saya dan ampuh!!!

Pelan-pelan tingkat kesabaran saya kembali mulai menebal. Kalau mulai drop lagi, buru-buru zikir sambil tarik nafas panjang.
Ada yang bilang mau naik kelas tuh. Insya Allah.... Tapi tiap kali shalat dan berdoa, salah satu permintaan yang sering saya panjatkan kepada Allah adalah " tolong jangan berikan saya cobaan yang melebihi batas kemampuan saya ". Tapi Allah mungkin sesekali mengujinya sedikit. Kalau saya beneran bertaqwa kepada-Nya, pada saat cobaan datang, saya akan lebih dekat lagi pada-Nya bukannya malah menjauhi-Nya.

Ya Allah.... berikan kesabaran pada hamba.....

No comments: