Tuesday, September 25, 2012

Difoto dong

Salah satu hobby saya adalah memasak. Memasaknya juga untuk kebutuhan pribadi. Hobby terakhir yang saya tekuni setahun terakhir adalah baking. Saya suka ngebaking. Secara dulu banget udah kebelet pengen ngebaking tapi selalu gagal hanya karena ga punya oven. Akhirnya tahun lalu saya dibeliin oven dan dengan senang hati saya meng ' abuse ' oven kecil saya dengan bermacam-macam resep.

Bicara soal masakan yang paling saya sering liat adalah orang-orang seneng banget memfoto hasil masakannya kemudian diposting diblog mereka. Ada yang postingnya standar dan sederhana, ada juga yang niaaaatttt banget. Misalnya kaya salah satu sahabat saya Mindy Jordan yang niat banget memfoto hasil masakannya. Apa aja. Masakan lokal Indonesia, masakan Amerika Latin, masakan Eropa sampai kue-kue yang dia baking.
Saking niatnya Mindy ini sampe punya koleksi barang-barang untuk mempercantik fotonya. Peralatan makan khusus yang dipakai sebagai bagian dari property fotonya. Kalau liat foto-foto masakan begini bisa ngiler pastinya walaupun belum tahu rasanya. Foto itu kan bisa membuat sesuatu jadi menarik banget, apalagi kalau yang memfoto juga pintar kaya sahabat saya ini. Gara-gara urusan foto, Mindy dan beberapa teman-temannya pernah punya kasus saat foto-foto pribadi masakan mereka dicatut seseorang dan diterbitkan menjadi buku masakan dan dijual bebas.

Awalnya saya niaaaaattttt banget pengen kaya sahabat saya ini. Tapi apa daya. Walopun udah sering masak tapi rasanya maleeesss untuk mempostingnya. Boro-boro posting. Buat memfotonya aja malesnya setengah mati. Apalagi kalau udah kecapean masak, udah ga kepikiran lagi mau difoto atau diposting.

Makanya banyak orang yang ga percaya kalau saya bisa masak. Soalnya ga pernah ada buktinya. Kecuali buat keluarga dan teman-teman yang suka datang kerumah saya dan menikmati hasil masakan saya. Sisanya cuma bisa bilang " ga ada foto ga percaya " Haduuuuhhh.....
Apalagi kalau saya bilang bahwa saya udah nyoba satu resep dan rasanya enak. Pasti ga langsung dipercaya kalau tidak ada fotonya.
Yang paling simple adalah mempostingnya via Instagram. Tapi apa daya.... seringnya udah lupa atau males. Jadinya pas baru pengen memfoto kalau masakanya udah hampir abis. Huhuhuhu :(
Di Blackberry saya pun juga ga banyak foto hasil masakan saya. Itu lagi gara-gara si capek dan si males yang sering mengganggu. Jadi kalau misalnya ada temen saya yang bilang " gue ga percaya kalau ga ada fotonya ". Dalam hati saya palingan mengucap " yaaahh... paling engga Tuhan tahu gue ga bohong " Hehehehe...


No comments: