Monday, December 23, 2013

Niat di 2014

Saya adalah orang yang paling rajin menulis keinginan-keinginan yang hendak saya raih di tahun depan. Hal ini sudah saya kerjakan sejak beberapa tahun lalu.
Keinginan saya selalu hal yang simple. Misalnya pengen bisa lebih banyak minum air putih. Pengen lebih rajin lagi minum vitamin atau pengen punya waktu berolah raga yang lebih banyak lagi.

Tahun lalu selain keinginan utama punya momongan. Salah satu keinginan saya adalah hidup yang lebih sehat. Ini adalah hal paling sederhana tapi paling sulit dijalani.

Memulai tahun 2013 saya masih dalam kondisi jobless. Bisa dibilang hidup saya sangat sehat saat itu. Makan teratur, saya sering olah raga, kulit terawat dan hal-hal yang  bagus lainnya.

Lalu saya kembali masuk kedunia kerja. Hal pertama yang terjadi adalah, kulit saya rusak parah. Mendadak jerawar bermunculan diwajah. Saya sampai pusing 7 keliling dengan masalah jerawat ini. Ampuuunn deh...

Solusi awal yang saya jalankan adalah membeli  satu set skincare dan make up khusus untuk kulit berjerawat. Gimana engga? Tiap kali bertemu dengan teman atau saudara, pertanyaan mereka adalah " kok jerawatan gitu sih? " Huhuhuhuhu :((

Lalu hal lain yang saya lakukan adalah saya rajin minum vitamin dan minum air putih. Lebih rajin membersihkan wajah dan memakai produk perawatan kulit. PS : produk perawatan kulitnya standar dan bisa dibeli di drugstore biasa. Karena saat itu kondisi keuangan saya masih berantakan akibat pregnancy program.

Ternyata usaha saya tidak sia-sia. Dua bulan kemudian jerawat-jerawat tersebut pelan-pelan mulai berkurang. Puncaknya waktu dibulan Agustus saya bertemu dengan beberapa teman lama dan mereka menyangka saya memakai perawatan kulit mahal. Padahal setelah dibuka, make up pouch saya isinya, Wardah dan Bodyshop :))

Jadinya memasuki tahun 2014 ini, resolusi saya adalah hidup sehat dengan cara sederhana. Olah raga serta mengkonsumsi makanan/minuman sehat. Ternyata sehat itu sebenarnya tidak susah-susah amat. Yang penting, niatnya bulat!!
 

No comments: