Friday, February 21, 2014

Gadget Problem

Saya adalah orang paling gaptek sedunia. Kalo beli barang elektronik apapun entah kenapa saya gak bisa memahami penjelasan salesnya. Butuh waktu lama bagi saya untuk paham. Akibatnya suami yang kena batunya. Sampai rumah, kalau saya pengen nguprek-nguprek barang tersebut, saya ribut ke suami. " ini gimana pakenya? ", " mana tombol on-offnya? " begitu terus....

Urusan HP juga gak kalah bingungnya. Ceritanya 12 tahun lalu pas waktu baru nikah, suami mau beliin saya HP baru mengingat HP yang biasa saya pakai bentuknya udah gak karuan. HP saya waktu itu Nokia 6110 warna merah.
Trus saya dikasih majalah gadget, lengkap dengan jenis-jenis HP, spesifikasinya beserta harganya. Waktu itu Nokia lagi booming dengan bermacam-macam serinya. Belum lagi warna dan ukurannya beragam.

Singkat cerita, sampailah saya disebuah toko HP dan kami disambut oleh salesnya. Waktu itu saya bilang budgetnya sekian dan minta dicarikan HP yang bagus. Si sales kembali bertanya, " kebutuhan ibu apa? ". Saya bingung....
Dengan malu-malu saya bilang " paling cuma buat nelpon dan SMS aja ". Si sales menawarkan sejumlah HP Nokia dengan embel-embel ada Bluetooth, ringernya Polyphonic, bisa merekam lagu dan dijadiin ringer, ada fungsi radio, dll, dll.... Saya makin bingung...
Ujung-ujungnya karena saya bingung akhirnya kita batal beli HP. Dan itu terjadi berkali-kali....
Kalau sudah begini, suami cuma bisa paksa saya ke toko HP dan dia yang milihin HP tertentu buat saya. Habis cerita!!

Makanya saya pernah punya pengalaman pakai HP hingga 6 tahun tanpa pernah ganti. Sampai teman-teman saya mengolok-olok saya soal HP saya yang dibilang barang antic. Apa boleh buat, sayanya yang gaptek sih :):):)

No comments: