Thursday, February 20, 2014

Liburan

Udah jadi makanan sehari-hari bagi saya untuk mencari tiket, hotel, antar jemput dll dll.
Tapi bagaimana kalau yang mau pergi itu saya sendiri?
Suami saya adalah orang yang paling sebal kalau kita mau liburan. Dikepalanya suami, yang namanya liburan harus santai, malas-malasan dan boleh agak bergeser dari jadwal.
Tapi tidak dengan saya!

Mau liburan dimanapun saya adalah orang yang paling ribet sedunia. Semuanya diurusin. Bawaan, apa aja yang harus disiapin sampai berapa banyak uang yang harus dibawa.
Ini sebenernya standar banget kan?
Tapi saya bias lebih ribet lagi urusannya.

Contoh : saat saya dapat hadiah menginap di hotel Mercure Ancol beberapa waktu yang lalu, saya mempersiapkan semuanya sedemikian rupa. Bahkan saya sampai memprint peta Ancol!!
Suami pun sudah saya bangunin pagi-pagi. " Pokoknya jam 8 pagi kita sudah harus berangkat!! " demikian kata saya. Sambil ngedumel suami mandi trus ngomong " ini kenapa liburan kok ga boleh santai? "

Ternyata saya punya maksud lain. Jam 10 kita sudah harus sampai di Ancol dan memulai petualangan di Ancol dengan mengunjungi gelanggang samudera!!!
Selama di Ancol kita berhasil mendatangi bermacam tempat wisata. Bahkan saya masih sempat makan malam dipinggir pantai. Bahkan suami saya puas, kita bisa mendatangi pelosok-pelosok Ancol. Selama ini tahunya cuma, Dufan, Pasar Seni, Seaworld, Pantai dll dll....

Suami saya yang tadinya ribet setengah mati, sekarang sudah makin paham kenapa istrinya ribet kalau liburan. Misalnya sekarang saat kita merencanakan backpacking bulan Oktober, saya sudah bikin rencana sejak sekarang.

Semalam waktu saya bilang kita harus mengunjungi ini-itu-ini-itu saat backpacking nanti. Dengan dongkol suami saya bilang " backpackingnya kan masih Oktober kaliiiiiii.............. " Hihihihihihi :):):)

No comments: