Tuesday, April 1, 2014

kesehatan

waktu saya masih nganggur dua tahun lalu, kata orang-orang waktu itu kulit saya lagi bagus-bagusnya.
Yaiyalaaaahh... kulit saya bersih terus. Jarang kena make up, kena debu. Wong sehari-hari saya ngendon dirumah melulu. Pantes kan kalo kulit saya bersih.
Satu hal lagi saya juga rajin minum vitamin. Ga ada yang spesifik, pokoknya saya minum vitamin.

Trus saya mulai kerja bulan Maret 2013. Sebulan pertama kulit wajah saya hancur berantakan. Jerawatnya seabrek-abrek....
Kata dokter, kulit saya jetlag. Biasa bersih, sekarang kena debu, keringat, dll dll
Yang jelas saya ga dapat resep khusus buat ngilangin jerawat. Yang saya lakukan cuma rajin bersihin muka dan minum vitamin.
Dua bulan kemudian, kulit saya normal lagi.

Banyak yang ga percaya waktu saya bilang kiat-kiat saya, mengingat wajah saya penuh dengan jerawat dan mendadak bersih lagi dalam hitungan minggu.
Tapi beneran, ga ada hal special yang saya lakukan kok.

Dari dulu seumur-umur saya cuma 2x ke dokter kulit. Itupun karena diajak teman-teman. Bukan yang rutin. Saya males punya ketergantungan sama obat dokter yang mesti diikuti. Kalau ga diikuti, ntar muka rusak lagi.

Saya juga ga pernah suntuk vitamin C apalagi kolagen. Minum susu juga apa aja yang tersedia dirumah. Adanya Ultra atau Anlene saya minum aja

Walopun muka ga mulus-mulus amat. Yang paling penting adalah, badan sehat.

No comments: