Friday, April 4, 2014

Mau pilih siapa?

Ini adalah pemilu yang kesekian kalinya bagi saya.....
Bagi saya pemilu makin lama kok makin bikin males ya...
Pemilu pertama saya memang rasanya exciting. Menjalankan tugas sebagai warga Negara, ikut memilih (walopun saat itu milihnya diarahin untuk milih partai berlambang pohon itu...) tapi tetap aja excited.
Deg-degan waktu namanya dipanggil, masuk bilik suara yang waktu itu masih ada gordennya trs nusuk surat suaranya....

Makin kesini pemilu jadi hambar. Dulu malah seneng ikut pawai. Sekarang bĂȘte. Bikin macet, belum lagi yang bikin rusuh, mukul2 mobil yang kita kendarai, dll....
Nyoloknya juga udah ga bikin semangat lagi. Yang bikin semangat cuma liburnya. Lumayaaann....

Tadi pagi di berita ada wacana tentang pemilu (lagi hits nih...). Pembawa beritanya turn ke jalan trus nanya-nanyain para warga soal " manfaat pemilu ". Waaahh.... jawabannya beraneka ragam. Malah ada yang gak tau segala.

Kalau saya ditanya, apa sih manfaat pemilu? Jawaban paling simple dari saya adalah : Memilih Calon Koruptor Baru.
Coba bayangin deh, gak sekali dua kali kita milih calon yang kita anggap amanah. Dua-tiga tahun kemudian kita liat dia duduk di kursi pesakitan pengadilan dengan status tersangka.
Calon yang kita anggap bersih, tau-taunya koruptor. Haduuuuhhh.....

Pantes aja kata survey, tingkat golput dan masyarakat yang ogah milih makin lama makin tinggi aja. Gimana engga, banyakan kecewanya sih. Sama kayak saya.

Tapi sih yaaa... walopun saya males, gak semangat dan gak ngerasain excitingnya samma pemilu ini. Seenggak-enggaknya, hal positif yang saya rasain adalah bisa silaturahmi sama tetangga saat sama-sama nunggu dipanggil buat nyolok. Ketemu teman-teman satu RT. Ngobrol, ketawa2, nggossip. Serulaaahh...
Jadi, sebel sama pemilunya bisa terlupakan sedikit :)

No comments: