Monday, April 11, 2011

Teguran Allah

<!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4

Banyak hal yang terjadi sama diri saya beberapa bulan ini. Tapi dari semuanya adalah saya sempat ‘ disentil ‘ oleh Allah SWT. Yang masih saya sukuri adalah, saya disentilnya bukan dengan kemalangan (baca cobaan berat, penyakit yang susah disembuhkan, dll, dll). Bukan! Alhamdulillah…. Tapi saya disentilnya dengan dijawabnya doa saya dengan cepat oleh Allah SWT.

Ceritanya gini, suatu ketika hubby cerita kalau dia masuk sebagai kandidat the best employee mewakili direktoratnya. Jadi dikantornya hubby ini tiap tahun suka bikin acara award semacam ini buat memacu produktivitas para karyawannya. Kalau kepilih, selain ada hadiah berupa uang tapi yang paling penting karir kita udah pasti bagus deh. Misalnya contoh kata hubby, ada temannya yang menang award ini 2 tahun lalu, karirnya langsung naik cepat banget.

Trus hubby disuruh bikin presentasi mengenai kerjaannya dia. Trus abis itu ditanggal yang udah ditetapkan hubby disuruh presentasi didepan BOD dan tim juri. Awalnya saya deg-degan. Bukan apa2, yang saya tahu hubby udah merem deh soal presentasi2 begini. Pokoknya presentasi yang pernah dia buat ribeeedd aja. Kok buat presentasi award ini justru dia bikin sesimple mungkin. Jadinya saya yang negur “ kok bikinnya Cuma gini? Kok sederhana banget? “ Tapi hubby bilang “ gini aja deh, sederhana, ntar kalo kebanyakan aku malah bingung mau mulai dari mana “.“ Bismillah ya “. Sorenya hubby laporan, penjurian berjalan lancar. Alhamdulillah….

Beberapa minggu kemudian tanggal pengumuman. Saya ingat, saya sempat2in tahajud selama 2 hari berturut-turut sebelum tanggal pengumuman. Intinya, kalau Allah meridhoi hubby menang award saya minta dimudahkan dan dilancarkan. Dan hubby tetapi diberikan kemudahan dalam bekerja serta jangan diberikan kesombongan. Hari Jumat, jam 10 temu karyawan dimulai sementara saya kembali sibuk dengan urusan kantor.

Jam 10.30 saya baru mengecek kembali BB saya. Ternyata ada BBM dari hubby dan bilang kalo dia menang 2 award!!! Bukan 1 tapi 2!! Selain top performance dari direktoratnya, hubby juga terpilih jadi the best employee……!!! Subhanallah!!! Saya sampe nangis dan gemetaran baca BBMnya. Ga nyangka aja doa saya sedemikian cepat dijawab oleh Allah SWT. Trus saya juga malu karena ngerasa, selama ini saya sering lupa sama Allah dan shalat saya selalu bolong-bolong.

Yang saya syukuri, Allah ga menimpakan kemalangan terlebih dahulu kepada saya sebelum akhirnya saya kembali mengingatnya. Alhamdulillah..

Waktu ada teman saya yang nanya kenapa shalat saya jadi rajin banget. Saya malu kalo sering lupa sama Allah, sementara dengan cepatnya Allah membalas semua doa saya. Selain itu saya ingin supaya shalat saya ga bolong2 lagi sampai seterusnya. Amiiinn...

No comments: