Tuesday, April 26, 2011

Habis cuti

Waktu saya apply cuti, saya ditanya gini " cuti mau keluar kota ya? ". Hmmm.... saya diam aja dan saya pikir, emang kalo cuti harus keluar kota / luar negeri ya?

Saya baru cuti kemarin. Terima kasih kepada long weekend. Cuti yang harusnya saya ambil hanya 2 hari nambah jadi 5 hari. Lumayan...

Hari pertama cuti saya dibangunin hubby yang siap-siap ngantor. Sementara saya masih kucek-kucek mata. Begitu hubby berangkat kantor, saya tidur lagi dong.... Mewah banget kan, biasanya kita udah sradak-sruduk beres-beres buat ngantor, eh ini saya tidur lagi hehehe
Jam 9 saya mandi dan siap-siap mau ketemuan sama sepupu-sepupu saya di Pamulang. Perjalanan ke Ciputat saya mulai dengan naik angkot. Kapan terakhir saya naik angkot? udah lama banget. Ngeliat pemandangan sepanjang komplek rumah sampai Ciputat. Lucunya, ada marketing dari universitas gitu (lupa namanya) bagi-bagiin brochure. Mereka ngasih ke saya dan nawarin saya untuk daftar juga. Alhamdulillaaaahh.... masih ada yang nyangkain saya baru lulus SMA hehehehe :D
Ngobrol sama sepupu saya lumayan seru. Obrolannya apalagi kalau bukan sepanjang urusan rumah tangga, suami, resep masakan??
Jam 18.30 saya pulang sambil membawa sepotong pepes ikan tongkol, sekantung ikan asin cabe hijau dan sambel yang amit-amit pedasnya.

Hari kedua cuti saya mau ketemu sama sahabat saya si Antisocial di Citos. Seperti biasa obrolannya ga jauh dari kenangan masa kuliah dulu, kerjaan, suami, dll, dll. Selanjutnya kita shopping BodyShop. Saya baru tahu kalau teman saya yang tomboy ini ternyata juara shopping banget. Kalau ga ditahan-tahan, bisa setoko diborong sama dia :))
Pulang dari Citos ga lupa beliin 1 lusin J.Co donut buat hubby yang udah mau ngalah buat saya hari itu. Love you hubs!

Hari ketiga dan keempat saya ga kemana-mana. Dirumah aja. Menikmati bangun siang dan tidur siang, atau jalan pagi bareng hubby (hubby geregetan ngeliat udara pagi yang rada mendung sehingga dia maksa saya untuk jalan pagi. Kalau hujan tinggal pulang naik angkot! Beres!!), masak buat makan siang. Baca buku-buku koleksi yang belum sempat dibaca, nonton TV semua acara favorit saya, ngejemur karpet kamar, semuanya saya kerjain. Selain itu apalagi kalo ga ngobrol banyak hal dengan hubby???

Hari terakhir sempat sedih, kok ga berasa liburannya udah ampir habis. Tapi saya puas banget, biarpun ga keluar kota atau keluar negeri tapi saya puas kok.
Hari terakhir saya baru jalan ke mall sama hubby. Itu pun cuma mall deket rumah aja (Bintaro Plaza). Berangkat siang, liat-liat sebentar trus pulang sekitar jam 4 sore. Sebelum pulang beli sop buah dulu dong. Sorenya saya masak untuk makan malam, dan makan malam kita hari ini bakalan ada dessertnya yaitu : Sop Buah!! Yummy...

Ternyata tanpa harus keluar kota saya udah puas cuti. Kalau dikantor pasti banyak yang mikir ngantuk dan pengen tidur siang. Saya juga, makanya pas cuti kemaren saya puas banget bisa tidur siang. Kalau tiap pagi suka stress siap-siap kekantor, beresin ini-itu. Saya santai cuma bangun sebentar, liat jam trus tidur lagi. Intinya asal kita bisa menggunakan cuti dengan sebaik-baiknya, biar cuma ngendon dirumah aja, asyik-asyik aja tuh. Saya ga ngerasa rugi cuti tapi hanya dirumah.
Sekarang saya udah balik kantor lagi, tapi tangan saya lagi mgintip-ngintip kalender, kapan lagi ada tanggal merah ya? biar saya bisa cuti lagi hehehehe....

No comments: