Friday, May 20, 2011

Sekarang ini saya lagi bertapa :))

Ceritanya saya lagi bertapa nih, bertapa dan berdoa.
Entah kenapa saya lagi ngebet banget punya anak. Setelah mengetahui seorang sepupu saya akhirnya memilih mengadopsi seorang bayi lelaki dan seorang teman saya juga memilih mengadopsi seorang bayi setelah 12 tahun menikah.

Beberapa minggu yang lalu di perjalanan pulang kantor di toll jorr saya ngomongin soal adopsi ini sama hubby. Saya ceritain soal sepupu saya dan saya ceritain soal teman saya yang memilih jalur adopsi. Trus hubby denger dan kita ngebahas serius banget deh. Mungkin ini jalan yang dikasih Tuhan buat saya, saya terima dengan iklas. Sebenernya ada awalnya siiiihh......... beberapa bulan yang lalu, ipar saya menawarkan seseorang (masih ada hubungan saudara juga dengan dia) yang lagi hamil masuk bulan ke-3. Saya sama hubby mesti mikir-mikir banget. Soalnya adopsi kan ga kaya beli baju/sepatu yang bisa dituker. Adopsi ga kaya beli tas yang kalo kita ngerasa ga cocok trus bisa dionggokin disudut lemari.
Beberapa hari setelahnya saya 'belajar' ilmu adopsi dari sepupu saya. Selama ini banyak banget yang saya salah dari ilmu adopsi dan setelah BBM-an sama sepupu saya, mata saya jadi makin terbuka mengenai adopsi ini.

Truuss.... saya ikutan ribet deh waktu seorang sahabat mau bikin ultah anaknya yang ke-2. Awalnya cuma ngobrol di BBM doang, ujung2nya dia malah ngajak saya ngopi bareng dan kita ngebahas berdua soal ultah anaknya ini. Lucunya, semua saran yang saya tawarin ke dia, diterima semua looohh. Soalnya jujur aja, saya sering baca blog-blog tentang ulang tahun anak ini. Saya pengen cari-cari gambaran, ntar kalo (Insya Allah) saya punya anak, pengen dipestain kayak gimana. Lucunya lagi, saya udah mengalokasikan dana buat acara ini loooh.... jadi kalo ntar punya anak, pesta ultah pertamanya udah ada dananya deh. Malah temen saya bilang " duh kalo ini anak elu, gue udah tau banget deh kalo elu pasti ribet banget nyiapinnya, dan lu pasti akan cerewet banget sampe ke detil-detilnya "

Waktu saya sakit kemaren, saya sempet nonton film Up yang diputar di Disney Channel. Beberapa kali nonton film ini, saya tetap aja nangis nonton adegan-adegan awalnya waktu Carl dan Ellie akhirnya kehilangan buah hati mereka, trus mengalokasikan dana buat liburan tapi dana tersebut terkuras sedikit demi sedikit sampai akhirnya Ellie meninggal duluan. Saya ngeliat cintanya Carl daleeeeeeemmmm banget buat Ellie.

Saya juga pengen suami saya punya cinta dan sayang yang dalem kepada saya seperti cintanya Carl kepada Ellie. Makanya pas ngebahas soal adopsi ini kemaren, kita ngomong serius dan cukup hati-hati ngebahasnya. Apalagi kita sempat beberapa kali ngebahas tapi berujung jadi sebel atau kesal. Atau pas saya udah ngebet pengen adopsi, hubby malah bilang " gak mau!! " Kan saya ga mau maksa dia. Sehingga saya cuma bisa berdoa aja. Kalau jalan ini yang emang saya harus saya tempuh, saya minta dilancarkan, dimudahkan semua urusannya. Dan saya minta doa kepada Allah agar kalo emang tetap harus adopsi, saya diberi kekuatan, kesabaran dll, dll. Karena seperti penjelasan diatas. Adopsi bukan bayi yang lahir dari rahim saya yang kedatangannya ditunggu 9 bulan. Adopsi bukan seperti membeli baju yang kalo kita ga suka lagi bisa dituker atau dionggokin disudut lemari.

Satu persatu doa saya mulai dijawab Allah, suami ga keras hati lagi dan mulai ngeliat kalo saya udah capeeee banget sama pengobatan ini-itu. Suami tau kalo saya sampe rusak badan akibat pengobatan tsb (saya naik 15 kg hanya dalam waktu 1 tahun ajah!!!)
Makanya sekarang saya lagi bertapa, berdoa, supaya semua urusan saya dilancarkan oleh Allah. Saya bisa dapat keturunan entah itu lahir dari rahim saya ataupun lewat jalur adopsi.

1 comment:

ammandkojek said...

Salam kenal bu.....saya jg adopsi anak bkn berarti sy ga pnya anak... tenang aja bu....klo adopsi anak itu bnyak keberkahannya.....