Friday, April 27, 2012

BBM Bahagia

Setelah saya menerima SMS yang menyakitkan. Beberapa hari kemudian saya menerima BBM dari seorang teman. Teman saya ini baru saja menikah untuk ke-2 kalinya beberapa bulan lalu. Pernikahan pertamanya dilakukan tahun 2003 tapi berakhir tahun 2007. Lalu ia menikah lagi tahun 2011 kemarin. Suatu ketika dia cerita ke saya bahwa sebentar lagi ia akan merayakan ulang tahun pernikahan ke-2nya yang pertama. Trus dia tanya ke saya," lu udah berapa tahun menikah? ". Saya baru menyadari, tahun ini adalah tahun ke-10 pernikahan saya dan suami.  Waktu saya bilang " 10 tahun ".Saya mendapat balasan BBM yang sangat menyejukkan hati.

Intinya teman saya memuji kehidupan saya. Bukan takabur, 10 tahun menikah banyak cobaan datang menghampiri. Tapi mungkin Allah masih sangat sayang pada saya dan tidak memberikan cobaan yang terlalu berat untuk saya dan suami hadapi.

Teman saya sering menjadikan saya sebagai acuan. Bagi teman saya, hidup saya seperti suami nampaknya asyik-asyik saja seperti orang yang masih pacaran. Sebenarnya ia pun tahu bahwa cobaan terbesar kami adalah soal anak. Tapi saya dan suami berusaha menjalankan hari-hari kami dengan gembira. Kalau kami selalu memikirkannya, bukan tidak mungkin malah bisa berimbas ke hal-hal yang lain dalam kehidupan kami.

" Gila ya Tan, 10 tahun. Semoga gue dan mas Rudi bisa mencapai 10 tahun seperti elu ya ".

Dear temanku sayang, saya akan mendoakan pernikahan kalian langgeng sampai kakek-nenek. Saya pun juga sering berdoa pada Allah SWT supaya Allah menguatkan tali pernikahan saya setiap saat. Amin 

No comments: