Wednesday, April 11, 2012

Pernikahan si Adek

Jadi ceritanya tanggal 10 Maret kemarin, adik laki-laki saya (akhirnya) menikah juga....
Setelah berbagai macam 'kejadian' dengan berbagai mantan-mantannya dulu. Akhirnya dia menikah juga. Alhamdulillah.....

Persiapan menikah juga penuh dengan drama. Yang ini dan itu, berbagai macam. Sampai 2-3 minggu sebelum hari H, saya, mama dan adik cewe sempet bolak-balik ngobrol " aduuuhh ini jadi nikah ga ya? ini kok masalahnya berat banget ". Yah, saya ga mungkin ceritain disini bagaimana dramanya. Tapi intinya apa sih masalah yang sering dihadapi tiap kali akan menikah?

Saat itu awalnya kita semua tenang-tenang aja menghadapi pernikahan ini. Soalnya kan kita pihak cowo dan yang biasanya yang bikin pesta kan pihak cewe. Tapi karena satu dan lain hal akhirnya kita jadi ikutan rempong juga deh. Haduuuuhhh......

Tapi akhirnya tanggal 10 Maret mereka nikah juga. Saya udah janji ga mau ikutan rempong lagi. Ga mau ribet lagi. Walaupun saya GATEEEEEELLLLLLL....... hihihihihi. Pokoknya kalau udah mulai gatel, langsung dipelototin hubby biar saya diem. Jadi kalau saya liat ada sesuatu yang gak pas. Rasanya pengen nyemprot aja mulut ini. Tapi berhubung takut dipelototin sama hubby akhirnya saya diem aja deh.

Sehari sebelum hari H kita adain pengajian dulu untuk si adek. Next daynya baru deh kita siap-siap. Sempet berencana buka kamar di Century bahkan hotel Mulia segala mengingat kondisi jalanan Bintaro yang macet gila-gilaan tiap hari Sabtu. Tapi akhirnya rencana batal tanpa sebab. Dan dengan Bismillah kita ninggalin rumah. Mana saat itu hujan derass turun dan kita sempet harap-harap cemas dengan lalulintas yang pasti makin berantakan kalau hujan turun. Jam 12 kurang kita berangkat dari rumah Bintaro menuju venue lokasi yaitu di Wisma Menpora Senayan. Jalanan Alhamdulillah bersahabat. Jam 1 kita udah sampai di lokasi.

Dari awal saya dan adek cewe udah janjian. Gak mau disanggul-sanggul. Akhirnya awal Februari kemarin saya potong rambut sampai cepak . Modal kita cuma satu. Bando bling-bling. Malah tadinya saya sempet mau beli bando dengan aksen pita-pita besar macam CherryBelle... hehehe

Jam 4 akad nikah dimulai. Lancar sampai selesai. Abis akad saya makan dulu. Sempet males makan apa-apa tapi salah seorang kakak sepupu menyuruh saya makan. Setelah itu resepsi dimulai dan berlangsung hingga pukul 21.00. Yang melegakan adalah awalnya orang tua saya agak meragukan akan tamu-tamu yang kami undang. Sebagian besar tamu adalah tetangga komplek orang tua saya. Tapi banyak juga yang datang. Sebagian datang pada saat akad nikah berlangsung.

Selesai acara kita pulang satu mobil rame-rame. Sementara kedua pengantin pulang dengan mobil lain menuju rumah keluarga cewe. Alhamdulillah lancar acaranya.
Sampai rumah baru terasa capeknya. Pakai sepatu hak tinggi berjam-jam bikin kaki saya nyut-nyutan. Saya bersyukur ga usah pakai acara disanggul-sanggul karena ga perlu ribet ngurusin rambut dengan sisa sasakan dan hairspray.
Yang jadi masalah cuma bulu mata!!! Soalnya saya emang paling ga suka pakai satu hal ini...

No comments: