Friday, July 6, 2012

gadget freak-1

Ceritanya beberapa minggu lalu saat saya lagi nunggu suami disebuah toko buku. Saya sedang asyik membaca sebuah majalah tentang gadget, tiba-tiba seorang teman menegur. Kami pun akhirnya ngobrol lalu tiba-tiba teman saya menoleh kearah majalah yg sedang saya baca. " wah sekarang udah jadi gadget freak ya? bacaannya tentang gadget nih ". Saya bilang iseng karena saya baru punya sebuah komputer tablet android makanya saya iseng beli sekalian ingin tau aplikasi apa aja yang bagus.

temen saya langsung berdecak kagum dan saya tau decakannya sebenarnya adalah sebuah sindiran. Dia bilang dia ga perlu teknologi yang terlalu canggih.....blablablabla.... pokoknya gue cuma butuh HP yang begini-begini ajah... blablabla.... Saya sampai males mendengarnya.

Trus dia nanya, buat apa saya beli tab? apa gunanya untuk saya? saking udah keselnya saya bilang ooohh..... itu hadiah ulang tahun saya dari suami. Suami saya juga ga peduli kok mau saya pake tab itu untuk main game doang soalnya suami saya ngerti kalau saya gagap teknologi akut. Trus kenapa? Sebel saya, jadi orang kok nyinyir?

Saya juga ga ngerti kenapa teman saya nuduh saya gadget freak hanya karena dia liat saya membaca majalah tentang gadget? Toh orang beli buku masak juga belum tentu harus jagoan masak kan? Lagian juga banyak yang lebih freak dari saya kalau bicara teknologi. Bela-belain ngantri kalau ada Blackberry atau teknologi apapun yang lebih canggih. Sementara saya engga. Dan saya termasuk orang yang telat kalau berurusan dengan teknologi. Saya baru pake BB saat hampir semua orang di keluarga saya sudah memakainya. Tab ini juga termasuk telat saya miliki. Sementara orang lain punya yang lebih baru atau canggih dengan type yang beragam.

Waktu saya cerita ke suami tentang teman saya ini, dengan santai suami saya bilang  " Ah itu mah jawaban orang defense doang, dia ga punya kali makanya dia bilang begitu. Coba kalo misalnya dia punya sesuatu yang lebih canggih dari kamu, pasti dia ngomongnya lain lagi. Orang kaya gitu sih tipikalnya sok rendah diri aja tapi pengen ninggiin mutu "

Hihihi saya jadi lega denger suami saya. Bener juga ya... coba kalau dia punya sesuatu yang lebih canggih atau lebih mahal dari barang yang saya punya bukan tidak mungkin kata-kata yang keluar dari mulutnya akan berbeda.

No comments: