Tuesday, July 8, 2014

lagi-lagi capres

Emang ya masalah pemilihan capres ini udah hits banget beberapa minggu terakhir ini.
Kayanya semua orang pada sibuk menjagokan pilihannya. Mau Prabowo atau Jokowi?

Saya sebagai satu dari masyarakat Indonesia yang lahir dan besar di Jakarta cuma berharap pengennya presiden nanti jauh lebih baik dari presiden-presiden sebelumnya.
Bersih, ga memperkaya diri sendiri dan keluarga, gak kejam dan menjadi dictator, bikin Indonesia maju, hebat, aman dan setumpuk keinginan-keinginan lainnya.

Itu kan idealnya.

Seperti percakapan yang saya dengar siang tadi. Membandingkan Indonesia dengan Cina. Negara Cina yang berani memberi hukuman mati pada koruptor. Atau obrolan macam " bodo amat dengan system pemerintahannya mau komunis kek, mau kerajaan kek yang penting ga ada lagi orang miskin di Indonesia, ga ada lagi anak-anak kecil yang mengemis di jalanan, gak ada lagi orang miskin ga ga diterima di rumah sakit, ga ada lagi anak-anak yang ga bisa sekolah karena mahal. Padahal gue ga pernah golput. Selalu milih tiap kali Pemilu atau Pilkada!!! "

Kita udah capek denger janji-janji palsu. Kita pun cukup sabar menunggu sebuah proses perkembangan Indonesia. Tapi kalau pada kenyataannya, udah sabar menunggu tapi ujung-ujungnya  yang kita dapatkan cuma berita anggota dewan yang tersangkut masalah korupsi... haduuuuhhh.... cape deeehh....

Jadi mungkin kata-kata diatas adalah ungkapan seorang yang udah cape melihat Indonesia yang makin terpuruk. Jadi udah ga peduli lagi sama system pemerintahan. Asal Indonesia maju dan berubah.

No comments: