Wednesday, August 13, 2014

Mendadak Singapore 3

Hari ini kita pulang ke Jakarta. Pokoknya pagi hari kita santai-santai di hotel. Ngabisin pop mie dan ngopi dulu buat nambah tenaga. Hotel ini ga provide breakfast jadi untungnya sekalian ngabisin sisa-sisa pop mie yang hubby bawa untuk trip Sumateranya kemarin, sekalian ngurangin isi koper kita.

Jam 10-an baru deh kita check out. Naik taksi langsung ke Harbourfront. Kita akan naik Ferry lagi ke Batam (PS : karena saya pegang tiket Jakarta - Batam - Jakarta sementara hubby Batam - Jakarta). Selama di Singapore kita sempat 2x isi ulang kartu EZLink untuk naik MRT dan bus.

Kita dapat ferry jam 12.15 (waktu Singapore). Sementara pesawat kita ke Jakarta jam 14.45.
Kali ini ferrynya penuh. Saya milih tidur aja menuju Batam. 46 menit kemudian sampai deh di Batam Centre.

Begitu mendarat di Batam Centre kita langsung menuju Hang Nadim. Pokoknya yang penting check in dulu di counter Citilink.
Baru abis check in kita santai. Makan soto ayam, ngopi sambil nunggu jam 14.45.

Jam 16.00 udah sampai lagi di Jakarta dengan selamat. Sekarang waktunya nunggu X-trans yang akan bawa kita ke Bintaro.
Dari BTC Bintaro kita naik taksi ke rumah. Jam 19.00 udah sampai deh di rumah. Alhamdulillah...

Total kerusakan

1. Tiket pesawat : dibeliin hubby :)
2. Hotel Fragrance Rose dari Agoda tapi belinya pake account temen : USD 124 / 3 days
3. Uang saku : Sin$ 300 sampai di Jakarta masih sisa sekitar Sin$ 40 plus beberapa receh
4 Belanjaan dengan kartu kredit +/- Sin$ 100-an dibeberapa merchant (IKEA, Sephora etc)
5. Kerusakan dengan Rupiah sekitar IDR 500.000 (tiket ferry, taksi batam, makan di batam, dll dll)