Friday, January 8, 2010

Jumat Mencuci

Selama 3 kali long weekend dibulan Desember kemarin saya lebih banyak ditinggal hubby yang sibuk kerja. Jadilah saya menghabiskan hari Jumat pagi hari saya dengan.... mencuci!
Cuci piring, cuci baju semua saya kerjakan untuk mengisi liburan saya.

Liburan tahun baru Islam saya mencuci, Liburan Natal saya mencuci, Liburan Tahun Baru lagi-lagi saya mencuci kembali. Pembantu saya sampai bingung tiap kali sampai dirumah hari Sabtu pagi, semua cucian sudah tercuci rapih. Pakaian sudah kering dijemuran siap diseterika.

Kalau hubby pamit kekantor saat liburan hari Jumat pagi tersebut, trus saya ngapain? tidur lagi ga mungkin. Jadilah saya beresin cucian. Masukin ke mesin cuci dan sesekali menggosok kerah, saku hingga ujung lengan baju yang dicuci. Sambil menunggu mesin cuci terisi air atau selesai mencuci, saya mencuci piring-gelas sisa hubby sarapan tadi pagi. Mengelap meja makan atau memasak.
Target saya sebelum pukul 12.00 siang semua pekerjaan saya sudah selesai dan saya hanya tinggal memenuhi tong penyimpanan air diatap rumah saja (ini karena dikomplek rumah saya ada penjatahan air karena pipa hanya dinyalakan sampai jam 12.30 siang).
Setelah itu saya mandi, makan siang lalu leyeh-leyeh sambil nonton DVD atau membaca majalah.

Hari ini, 8 Januari 2009 hari Jumat. Dimana 3 kali hari Jumat yang lalu saya asyik mencuci dan membereskan rumah. Hari ini saya sudah kembali dikantor.

Duh saya kangen rutinitas mencuci tersebut. Saat itu saya ngerasa banget kaya ibu rumah tangga yang mencuci, memasak lalu menunggu suami pulang kerja :)

No comments: