Friday, January 29, 2010

Sahabat Masa Kecil

Atas jasa Facebook dan Friendster saya berhasil bertemu dengan teman-teman semasa kecil. Tahun 2004 saya bertemu dengan sahabat semasa kecil saya, Tiffanny. Kita sudah bersama sejak TK-SD tapi berpisah saat SMP, lalu lost contact sama sekali. Atas jasa Friendster kita bertemu.

Sahabat semasa kecil saya yang lain, yaitu Verena saya 'temukan' lewat jasa jejaring pertemanan Facebook. Terakhir kita bertemu saat kelas 6 sebelum akhirnya kita pisah sekolah saat SMP.

Ada sahabat masa kecil saya yang sudah bertahun-tahun hilang akhirnya bertemu lagi. Namanya Ine. Ine tidak saya temui di Facebook dan Friendster karena ia tidak pernah sign up dikedua jaringan pertemanan tersebut. Tapi atas jasa seorang teman lain (teman SD saya) yang menjadi teman di FB saya.

Ine teman sebangku saya semasa kelas 1-2-3 SD sebelum akhirnya ia pindah ke Jerman mengikuti sang ayah yang diplomat. Saya sempat bersurat-suratan dengannya (karena masa itu komunikasi belum segampang sekarang). Lalu lost contact sama sekali.
Saya sempat berusaha mencari Ine tapi sia-sia, apalagi saya mendengar ia sempat melanjutkan kuliah kembali di Jerman setelah sempat pulang ke Indonesia beberapa saat. OK lah saya pikir dia memilih hidup di Jerman.

Dua minggu lalu, seorang teman memposting foto-foto kami semasa SD di Facebook, lalu ada foto Ine disana. Tiba-tiba salah seorang teman SD menuliskan comment : " gue pernah ketemu Ine di Grand Indonesia dan mukanya ga berubah sama sekali ".

Langsung saya hubungi teman saya tersebut dan meminta contact Ine. Hasilnya? Setelah lost contact lebih dari 20 tahun saya bisa berbicara dengan sahabat semasa kecil/teman sebangku saya masa SD dulu. Lucunya, ternyata Ine sudah balik ke Indonesia sepuluh tahun lalu, menikah dan memiliki 2 anak dan tinggal di selatan Jakarta. Serunya lagi, ternyata selama ini kantor kami tidak terlalu jauh jaraknya.

Setengah mati saya mencari dia, ternyata selama ini dia ada tidak terlalu jauh dari saya :)





No comments: