Friday, January 15, 2010

Tidur

Saya punya kebiasaan aneh tentang tidur. Kadang susaaah banget, kadang gampang.
Kalo lagi susah tidur, saya bisa melek sampe pagi. Kalau hari kerja, suka saya paksain tidur diatas jam 11 malam. Tapi yah gitu.... bolak-balik ga jelas ditempat tidur. Akibatnya, baru mejamin mata sebentar tau-tau udah azan subuh. Atau udah dibangunin hubby.

Kalo lagi gampang suka ga kira-kira.
Pernah lagi masak, tau2 saya ketiduran. Waktu itu yang kebayang cuma " ah bentar lagi matang ". Trus ngecilin api kompor lalu masuk kamar. Niatnya cuma ngadem bentar, eh malah ketiduran. Yang sadar hubby karena nyium bau gosong. Pas diliat masakan udah ga berbentuk, udah hitam semua.

Kalau lagi susah tidur malam, saya biasa nonton DVD. Biarpun serial DVD horor kayak Supernatural, tetap saya tonton. Tapi nontonnya tanpa suara, biar ga kaget. Ujung-ujungnya malah makin susah tidur. Waktu lagi kecanduan serial CSI, dalam semalam saya bisa nonton 2-3 DVD yang berisi 3-4 cerita. Makanya 1 season bisa saya habiskan kurang dari 1 minggu aja.

Kalau susah tidurnya malam libur, biasanya saya nyolok internet. Main FB, chatting sama teman, nonton youtube atau apalah. Sering juga cuma pasang MP3 trus main freecell. Dan itu bisa sa
mpai pagi loh.

Dulu waktu masih belum nikah dan masih tinggal sama orang tua, saya selalu kebagian menyiapkan sahur. Bukan masak ya, tapi beresin meja makan, manasin makanan yang udah dimasak mama saya, bikin teh-kopi-susu untuk keluarga. Trus kalau udah selesai, membangunkan seluruh keluarga. Bagian cuci piringnya bisa adik atau kakak saya, sementara saya bisa langsung tidur setelah makan sahur.

Ceritanya jam 3 pagi semuanya sudah rapih. Meja sudah tertata dan kita semua siap makan sahur. Trus saya mikir, " ah masih jam 3 ini, tidur 1/2 jam aja dulu. Nanti jam 3.30 baru bangunin semuanya ". Saya tidur di sofa.

Lalu....

Kebablasan!!!!! Saya baru kebangun atau lebih tepatnya dibangunin mama saya saat beduk subuh!! Akibatnya, satu rumah ga sahur gara-gara saya. Kopi, teh dan susu yang udah dibuat terpaksa dibuang. Nasi dimasukkan ke rice cooker lagi. Makanan dimasukkan kedalam lemari.
Gara-gara itu jadwal saya diganti. Kakak yang siapin makan sahur, saya yang cuci piring setelah sahur.....

No comments: