Sunday, April 14, 2013

Mengendarai Mobil


Mungkin sudah 20 tahun lebih saya bisa nyetir mobil. Masalahnya adalah kondisi jalanan di Jakarta dahulu belum separah sekarang. Dulu, waktu masih jadi newbie dalam masalah nyetir menyetir, saya paling suka kalau disuruh nyupir. Kemana aja saya jabanin. Dan Jakarta dahulu, macetnya belum separah sekarang.

 Tapi itu dulu..... Sekarang??? Saya paling males disuruh nyetir. Pilihan saya mendingan naik kendaraan umum. Tinggal nyetopin angkot, bajaj, taksi. Beres. Sekarang nyetir adalah pilihan buruk bagi kesehatan jasmani dan rohani kita. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang macetnya sudah dalam stadium akut.
Nah ceritanya ada seorang teman yang ngomong kalau dia mau belajar nyetir mobil karena sama suaminya akan dikasih hadiah mobil. Teman saya ini ngajak saya untuk belajar nyetir. Waktu pertama kali dia bilang mau nyetir, yang ada dikepala saya adalah " gila yaaaaa.... baru mau belajar nyetir mobil hari gini???? ". Tapi belum sempat saya bilang, teman saya udah ngeluh duluan soal lalu lintas Jakarta.

Dia tanya saya, sekarang saya nyetir kemana aja? Jawaban saya? sekitar komplek atau sekitar Bintaro aja. Kesalon, ke ATM, ke supermarket. Selebihnya suami saya yang nyetir. Saya mah udah gak sanggup lagi...Kapan terakhir saya nyetir sendiri ke tengah kota Jakarta? Mungkin 5 tahun yang lalu. Sekarang sih balik lagi ke atas, kalau saya harus nyetir nembus kemacetan Jakarta? Maleeeeesss.... mendingan naik kendaraan umum aja. Akhirnya teman saya bisa nyetir juga dan punya SIM A ditangan.

Tetapi pengalaman nyetir pertamanya adalah dihadang macet selama dua jam sewaktu pergi kerumah mertuanya dan langsung membuat teman saya kapok abis-abisan. Padahal normalnya hanya memakan waktu 45 menit maksimal. Barusan dia BBM saya, " berat juga ya kalau nyetir sekarang ini. Nyesel juga gue minta hadiah mobil ". Hehehehehe.... Suami saya dulu juga pernah ngomong gini " ntar kalau ada rezeki, saya pengen beliin kamu mobil supaya kamu ga perlu naik kendaraan umum lagi ".  Trus saya jawab " kalau boleh hadiah mobilnya satu paket sama supir ya....  "





No comments: