Tuesday, September 14, 2010

Hari terakhir puasa

Hari terakhir puasa sering dibilang papa saya sebagai hari makanan berantakan. Apa pasal? mama saya udah sibuk dengan masakan ketupat dan teman-temannya (baca : opor ayam, sambal goreng ati, daging asam padeh, rendang sampe goreng kerupuk). Segitu banyaknya masakan masih berantakan? Iya, soalnya mama melarang kami menyentuh makanan tersebut. Dimakannya besok setelah shalat Idul Fitri.
Jadi hari terakhir puasa, biar makanan seabrek-abrek tetap aja kita keleleran nyari makanan diluar.

Tapi itu duluuuu.....

Sekarang, mama saya memperbolehkan kami mencicipi makanan khas lebaran tersebut. Tapi.... *tetap ada tapinya*. Pasti akan ada teriakan " awas ya rendangnya jangan banyak-banyak, ayamnya satu aja ga boleh nambah lagi, sayur buncisnya secukupnya aja jangan kebanyakan ngambilnya ". Hihihihihi....

Dulu waktu hari terakhir puasa, sampai tengah malam saya ga berenti-berenti beresin rumah. Ini dipel, itu dilap, disana disapu. Malamnya saya tidur dengan badan kecapean dahsyat. Sementara mama saya dari sahur sampe tengah malam masih berkutat dengan dapurnya.

Sekarang mama saya udah ga kaya dulu lagi. Lebih santai. Makanan udah dimasak dua hari sebelum lebaran lalu disimpan di freezer. Rumah sudah rapih juga dari H-2 sebelum lebaran. Jadinya waktu saya datang H-1 sebelum lebaran, saya bisa main-main internet dulu. Bahkan saya bisa ke salon :)

Karena itulah kita merencanakan buka puasa keluarga dihari terakhir puasa tersebut. Pilihannya Sushi!. Hmmm.... memang bukan pilihan yang bagus. Tapi semua setuju dan kita pilih Nigiri Sushi di Binplaz.

Saya bukan pemakan sushi yang addict. Apalagi sushi-sushi mentah. Pilihan saya Yakimeshi dan Crunchy Roll (ada udang gorengnya). Kami makan, order ini-itu. Setelah makan, saya mengunjungi BodyShop mencari moisturerizer favorit saya. Lalu bermula dengan adik laki-laki saya " belanjanya jangan kelamaan dong, gue mules nih ". Ternyata bukan cuma adik saya, mama saya, hubby hingga saya sendiri juga mules. Hmmm... buka puasa dengan sushi bukan pilihan terbaik, ternyata :))

No comments: