Thursday, July 14, 2011

Bitchy

Semalam saat saya sedang asyik-asyik nonton Dog Whisperer di Natgeo. BB saya ternyata di ping!! ping!! seorang teman. Tetapi berhubung saya sedang terbiasa mematikan ringer BB saya (percaya deh, mematikan ringer BB baik buat kesehatan jiwa dan telinga hihihi) baru sekitar jam 21.30 saya ngecek BB saya dan melihat bahwa teman saya sudah kehabisan akal memanggil saya. Total ping!!nya hampir 20x belum lagi sahutannya dari yang cuma Tan.... lalu Taan..... dan terakhir INTAAAAAAAANNNNN.....!!!!!!!!!! huruf gede semua!!!

Intinya teman saya cuma pengen curhat soal ex sahabatnya. Kenapa ex? karena persahabatan mereka merenggang seiring dengan perjalanan waktu. Teman saya menikah sementara si sahabat memilih melajang atau mungkin belum ketemu jodohnya.

Waktu saya reply BBMnya dia, tau-tau muncul pertanyaan di layar BB saya " emang kalo cewe ga nikah-nikah sampe tua bakalan jadi bitchy ya?? " HEEEEHHH???

Terus terang saya punya banyak banget teman yang masih melajang diusia yang sudah diatas 30 bahkan ada yang lewat 40. Buat saya sih, itu bukan urusan saya. Itu urusan mereka dan Tuhan. Tapi kalau bitchy???

Teman saya yang belum menikah dan sudah lewat usia 35 - 45 ada beberapa. Tapi banyak kok yang baik, malah cenderung ngemong kalau menurut saya. Seperti mbak N yang sudah saya kenal hampir 12 tahun ini. Diusianya yang hampir 46 tahun dia belum menikah juga, alasannya belum ketemu jodoh yang pas. Tapi baiknya??? Baiiiiiiiiiiiiiiikkkk banget!! Kalau saya panggil di BBM " Kakaaaaakkkkk!!! " pasti langsung dijawab, " kenapa? lagi butuh apa? kamu ga apa2 kan? ". Kalo curhat sama dia, she's a good listener. Curhat soal ini itu, paling mantep sama dia. Apalagi kalau udah ngajakin me-time bareng. Ngopi, shopping haduh enaknya setengah mati pokoknya. Kaya ga ada gap bahwa usia kami terpaut lumayan jauh.

Trus ada juga mbak W, dia juga baik banget. Sukses dalam bekerja ternyata ada pengorbanannya. Dia sibuk mengejar karir dan baru tersentak sadar bahwa dia harus menikah diusia 39 tahun. Tapi tetap aja si mbak W ini, karirnya maju terus. Dia juga baik banget kalo kita datang berkunjung ke apartemennya. Semua ditawarin saya dia " ini ada coklat, eh kamu mau makan?? tapi aku belum masak, kita order KFC aja yaaa.... ntar sorean aku bikinin kopi ya, kemaren aku baru dapat kiriman kopi Toraja dari anak buahku di lapangan... blablablabla.... " Pokoknya kalo berkunjung ke apartemennya mbak W pasti pulang dengan perut kenyang banget!
Gak seperti mbak N yang lebih cuek ngomongin soal kenapa dia belum nikah-nikah, mbak W agak sedikit tertutup. Tapi keduanya selalu yakin bahwa Tuhan udah menyiapkan jodoh buat mereka, cuma belum nemu aja... Intinya mereka sih menjalani hidup mereka sekarang dengan gembira. Mbak N bilang " ngurusin kamu aja udah bikin aku senewen " hihihihi... soalnya saya seriiiiiiiing banget gangguin mbak N ini. Dan mbak N ini sempat nyaris pingsan berdiri waktu mendadak saya muncul ke hadapannya dan bilang " mbak, aku mau pisah sama suamiku, cariin pengacara dong!!! " waktu saya habis berantem hebat dengan suami saya :))
Sementara mbak W? dia punya keluarga yang besar.... keponakan seabrek-abrek dan menurut dia udah cukup menyibukkan dirinya.

Tapi ada juga teman saya yang bitchy... saya aja sempat kesal sama dia. Entah apa sebabnya dia selalu melihat pria yang berusaha mendekatinya dari sisi negatifnya dulu. Pernah saya ngobrol sama dia dan bertanya soal cowo yang lagi deketin dia jawabannya " huh, cowo itu brengsek dia ga tepat janji.... " cuma karena si cowo telat 1/2 jam dari jadwal apel malam minggu. Atau bertemu dengan cowo yang punya teman banyak, pasti dianggap bisa menelantarkan kelularganya dan hanya sibuk bermain dengan teman-temannya.
Sampai suatu ketika ada statementnya yang cukup mengejutkan saya " pokoknya gue ga percaya ada cowo yang baik!! semua cowo brengsek semua!! " HUAAAAAA..... saya jelas-jelas tersinggung dong, soalnya suami saya kan baik banget dengan segala kelebihan dan kekurangannya dia. Kalau suami saya brengsek, dari awal saya ga akan mau nikahin dia pastinya!!!

Balik lagi ke teman saya, si ex sahabatnya ini kalau saya tilik memang memiliki sikap yang ajaib. Suka-suka dia aja maunya. Sementara teman saya terbentur dengan tugas dan kapasitasnya sebagai seorang istri dan seorang ibu. Dengan susah payah saya berusaha menjadi teman yang baik buat dia, walaupun saya sendiri belum pernah bertemu dengan ex sahabatnya. Setelah puas curhat di BBM dan waktu hampir menunjukkan pukul 23.20 dimana besok saya masih harus bekerja, chatting kita akhiri.

Tapi diakhir chatting, teman saya sempat menulis " kok gue ngerasa dia bukan seperti sahabat gue yang dulu ya? kelakuannya sekarang lebih mirip kaya supir bis di kampung rambutan. Kasar dan seenak-enak maunya dia aja "





No comments: