Friday, July 29, 2011

Toy Story

Kapan terakhir kamu menangis?
Kalau saya tadi malem waktu nonton Toy Story 3 yang diputar ulang di Star Movies. Padahal saya nonton hanya kebagian setengah jam terakhir aja karena ada urusan dulu sepulang kantor.
Sebagai orang yang terkenal cengeng, air mata saya mulai keluar sewaktu para boneka milik Andy saling berpegangan tangan saat mereka sadar akan jatuh kedalam tempat peleburan besi. Tapi akhirnya mereka diselamatnya oleh boneka 3 aliens dari planet Pizza.

Lalu saya sedih lagi sewaktu semua boneka tersebut pulang kerumah Andy dan mereka memisahkan diri kedalam kardus yang berbeda. Hanya Woody yang dibawa Andy karena ia akan pergi kuliah ditempat baru masuk kedalam kardus bertuliskan College. Sisanya masuk kedalam kardus bertuliskan Attic, yang artinya mereka akan disimpan didalam loteng. Ucapan perpisahan dan Buzz Lightyear kepada Woody " you'll know where to find me " katanya sebelum masuk kedalam kardus bertuliskan Attic tersebut.

Ternyata kardus yang bertuliskan Attic disumbangkan Andy kepada Bonnie, seorang anak perempuan penyayang boneka. Satu demi satu boneka tersebut dimainkan Andy didepan Bonnie.

" Ini Jessie, si koboy perempuan, dia tidak pernah jauh-jauh dari kuda kesayangannya Bullseye "
" Ini Rex, si dinosaurus paling kejam.... "
" Ini Mr dan Mrs Potato Head, mereka tidak bisa dipisahkan karena mereka saling mencintai "
" Ini Slinky si anjing yang baik "
" Ini Hamm, si babi licik, tapi dia akan membantu menyimpan uangmu "
" Ini tiga aliens aneh dari Planet Pizza "
" Ini Buzz Lightyear, polisi ruang angkasa. Dia akan melindungimu dari kejahatan si Zorg. Lihat dia punya senjara sinar laser "

Lalu Bonnie melongok kedalam kotak dan berteriak " hey cowboy.... " sambil menunjuk Woody yang tergeletak didasar kotak. Awalnya Andy berat menyerahkan Woody kepada Bonnie " he's my best friend " kata Andy sambil memeluk Woody. Akhirnya Woody pun diserahkan Andy kepada Bonnie sambil berpesan " tolong jaga mainan tersebut dengan baik ". Okeee.... air mata saya mengucur lagi dengan deras.

Saya ingat menonton Toy Story ini sewaktu tokoh Andy masih kecil. Di Toy Story 1 sewaktu perkenalan Woody dengan Buzz atau di Toy Story 2 sewaktu masuk tokoh Jessie si koboy perempuan. Jadi saya, si anak cengeng ini ngerti banget beratnya Andy kehilangan Woody dan mainan-mainannya yang lain.

Tapi dari film itu saya belajar, bahwa berpisah dengan sesuatu yang kita sayangin bukan berarti selesai. Tuhan selalu punya rencana indah dibalik semuanya. Andy masuk kuliah sementara mainan-mainan Andy punya banyak teman baru dan tidak hanya teronggok diatas loteng saja.

Jadi untuk sebuah perpisahan yang akan saya alami hari ini, saya jadi ga begitu sedih. Belajar dari film Toy Story yang saya tonton tadi malam. Saya tahu, suatu hari nanti Tuhan akan memberikan saya sebuah hal baru yang lebih baik dari perpisahan saya hari ini.


No comments: