Thursday, July 28, 2011

Film

Jujur aja saya sama hubby ga addict-addict amat nonton bioskop. Bisa nonton syukuuuurrr.... ga nonton juga ga apa-apa. Saya dan hubby ga termasuk golongan yang ngebela-belain antri nonton bioskop demi sebuah film. Pasti inget deh waktu jamannya 2012 lagi booming. Antri sana-sini sampe ada yang kehabisan karcis. Ga pernah tuh saya nonton Premier. Pokoknya nonton titik!!! dimana aja, kapan aja.... ga peduli juga mau 3D atau bisokop biasa. Pokoknya nonton!!

Apalagi hubby.... wong mau makan di GM tapi pake acara ngantri aja malesnya setengah mati. " Pokoknya yaaa... selama di PI Mall ini masih banyak restaurant, ga mau aku ngantri-ngantri gitu.... " hihihihihi...

Balik lagi ke film.

Waktu kita pacaran emang kita banyak ngabisin waktu di bioskop. Kita pernah kena dramanya Pearl Harbor dimana kita kesana-kesini kehabisan tiket. Lucunya makin mendekati ke nikah, eh hubby malah makin sering malam mingguan dirumah ortu saya. Ritualnya?? tidur!!!! Yup, jam 9 sampe jam 11 malem pasti dia tidur diruang tamu. Sementara saya?? nepok-nepokin nyamuk yang nemplok di badannya hubby :))
Waktu itu ceritanya kita mau berhemat buat biaya nikah, jadinya acara malam mingguan pindah dirumah aja.

Semenjak nikah juga gitu. Saya dan hubby males untuk bela-belain nonton jauh-jauh. Waktu baru nikah dan masih tinggal dirumah mertua, memang saya nonton lebih banyak di PIM (waktu itu PIM masih ada 1) karena posisi rumah mertua yang ga begitu jauh dari PI Mall. Trus waktu punya rumah, nontonnya malah pindah ke Bintaro Plaza.

Secara level emang nonton di BinPlaz ini kaya turun level. Dari film-filmnya, penontonnya. Tapi sudahlaaahh... toh yang penting filmnya bener. Biasanya kalo mau nonton saya udah janjian sama hubby, " ntar hari Jumat nonton yuk di BP yang jam 7 atau jam 8 malem, film ini ". Nah saya atau hubby dulu-duluan beli tiketnya. Siapa yang sampe duluan di BinPlaz dia yang beli tiket. Sebelum nonton kita makan dulu biasanya.

Ada kejadian lucu di BinPlaz. Waktu itu ceritanya Transformer 2 udah main di beberapa bioskop ditengah kota. Sementara di BinPlaz masih beredar film-film hantu lokal. Nah seperti biasa saya bilang " ntar kalo transformer udah main di BP, nonton yuk ". Hubby mau.
Tunggu punya tunggu, tiap ke BinPlaz saya selalu sempatkan mampir ke bioskopnya. Eh kok Transformer 2 belum ada juga yaaa??? di bagian Coming Soon-nya juga ga ada. Akhirnya sampe Transformer 2 habis masa putarnya, ternyata film itu ga pernah mampir ke BinPlaz. Dan seperti biasa, yang beredar di BinPlaz film hantu-hantu lokal lagi.

Semenjak kejadian itu, tiap kali ada film bagus kita 'berjuang' untuk nonton minimal ke PI Mall. Ga mau kecolongan lagi. Tapi lucunya kita malah milih nonton pas filmnya udah nyaris habis masa tayangnya di bioskop. Lagi-lagi.... karena saya dan hubby ga mau repot-repot ngantri panjang.

Waktu film box office ga masuk ke Indonesia, kita ga begitu terganggu-terganggu amat. Sebel sih kalo liat traillernya di TV misalnya kaya Green Lantern, Transformer 3. Tapi ga nyesek-nyesek amat juga. Sampe saya pernah ngebatin dalam hati " ga apa-apa deh ga nonton di bioskop. Sabar aja nunggu setahun, ntar juga diputer di HBO ". Hihihihihi....

Di twitter sering ada yang sounding, bahwa film box office mau masuk Indonesia lagi. Tapi begitu hari H-nya lewat begitu aja. Tiba-tiba pas saya lagi asyik-asyik ngopi sama seorang teman di Starbucks BinPlaz, hubby jalan-jalan di BP dan mampir ke bisokopnya. Begitu balik lagi ke Starbucks dengan sumringah dia bilang " tau gak, Harry Potter: The Deadly Hollows 2 sama Transformer 3 mau tayang di Bintaro Plaza ".

Nonton film sering jadi sarana saya ngelepasin sumpek. Sumpek sama kerjaan kantor, sumpek sama kondisi sehari-hari yang monoton gitu-gitu aja. Makanya waktu hubby bilang bahwa Transformer 3 dan Harry Potter mau ditayangin di BinPlaz sepertinya saya perlu bilang " Alhamdulillah.... akhirnyaaaa......... "

Saya ingat beberapa minggu lalu pulang kantor hari Jumat, saya pusing dan saya ngajak hubby nonton apa aja yang ditayangan di BinPlaz " pokoknya nonton, apa aja deeeh ". Hubby tersenyum dan bilang gini " yuk, mau nonton apa? Kuntilanak Penasaran atau mau nonton Arwah Mandi Goyang Pinggul? " Saya yang ga percaya langsung menarik tangan hubby ke dalam bioskop, ujungnya saya makin pusing. Ini bioskop atau rumah dukun sih? Kok isinya, Arwah, Jenglot, Kuntilanak......????

No comments: