Monday, July 25, 2011

Program lagi

Setelah sempet maleeeeesss banget berprogram-program kehamilan dan memilih pasrah. Mendadak saya tersentak semangat lagi. Banyak banget yang saya lalui sampai akhirnya semangat lagi.
Ada bu ustazah yang 'ngebuka' mata dan hati saya dengan ceramahnya. Ada para saudara dan sahabat yang ga pernah bosen kasih semangat. Hingga satu dan lain hal lainnya.

Awalnya saya yang udah putus semangat hendak memilih jalur adopsi. Udah semangat BBM-an sama beberapa orang yang udah melalui phase adopsi ini dengan sukses. Udah ngobrol langsung sama beberapa orang dan semuanya kasih sinyal positif. Tapi satu dan lain hal mengubah rencana saya.

Singkat kata, sejak pertengahan April kemaren saya udah mulai kasak-kusuk pengen program lagi. Tapi belum tahu kemana dan apa yang mesti saya lakukan. Secara yaaa.... yang namanya program ini capeeekk banget dan butuh semangat 120%. Ini karena saya udah puas berkali-kali ikutan program hamil.

Trus entah kenapa suatu ketika hubby ngobrol sama sahabatnya dan si sahabat cerita kalo ada seorang staffnya dia sukses program. Saya yang tadinya males-malesan karena udah yakin mau adopsi aja jadi kepengen lagi. Walopun udah bakalan tau apa aja yang harus saya hadapi. Hubby pun makin rajin BBM-an sama staff sahabatnya (walopun awalnya agak ribet minta pin BBnya dia). Tapi begitu dapat, orangnya baik banget dan ga pelit untuk bagi-bagi cerita soal programnya.
Dokter yang bantu dia pun enak lagi, bisa praktek di RSPI atau di Premier Bintaro. Semuanya deket rumah. Akhirnya dengan mengucap bismillah, saya mulai program lagi awal Juni kemaren dan kali ini lebih serius dari program-program saya sebelumnya. Bukannya program sebelumnya asal-asalan ya.... tapi waktu itu saya masih lebih santai... Kalo dulu tingkat seriusnya 100%, kali ini saya maju dengan tingkat keseriusan 200%.

Singkat cerita, saya berkunjung ke dokter spesialis fertilitas ini. Tanpa persiapan apa-apa. Biasanya saya paling rajin bikin catatan menstruasi, tapi kali ini enggak sama sekali. Waktu datang ke dokter bulan Juni saya aja lupa, bukan Juni itu saya sudah haid apa belum. Hihihihi.... sampe dokternya bingung. Lucunya lagi si dokter mendadak galak waktu baru aja kita masuk ruang periksa, tapi saya langsung minta di inseminasi ya dooookkk....
Untungnya saya ga pernah lupa phase-phase apa aja yang udah saya lewati. Saya bisa menceritakannya dengan detil walopun itu terjadi hampir 3 tahun yang lalu (program terakhir saya sebelum akhirnya stop 3 tahun ini). Setelah saya ceritain semua, akhirnya kita masuk ke langkah selanjutnya cek rahim. Alhamdulillah rahim saya bersih dan tidak ditemukan kista/miom walaupun saya pernah keguguran. Setelah itu saya masuk ke langkah selanjutnya alias cek lab.

Cek darah ini benar-benar bikin saya bolak-balik Prodia Bintaro berkali-kali. Karena ada test yang bisa diambil kapan saja tapi ada yang harus dilakukan saat menstruasi. Belum lagi saya harus puasa dahulu. Gara-gara bolak balik lab ini (saya pake Prodia Bintaro) saya sampe jadi mayornya di Foursquare...hihihi dan saya sampe dikenal sama salah satu tenaga medisnya (Ibu Fridya) yang udah berkali-kali juga nusuk tangan saya buat ambil darah. Ibu Fridya ini juga ga pelit bagi-bagi cerita soal program hamil karena banyak pasangan yang lagi program hamil juga melakukan cek ke Prodia.

Minggu ini saya kembali akan balik ke RSPI lagi untuk X-Ray rahim. Insya Allah hasilnya juga sebaik test lab saya kemaren. Alhamdulillah saya bersih dari virus Torch, hormon Prolactin saya sudah normal dan gula darah juga normal.

Saya berharap semua program bisa saya lalui tetap dengan semangat 200% dan Insya Allah bisa sukses diakhir program nanti. Amiiiiiiiiiinnn *doa yang kenceng*



No comments: