Monday, June 1, 2009

bubur ketan hitam

Hari Sabtu saya mulai dengan memasak bubur ketan item. Ini kebiasaan saya, kalo weekdays nemuin makanan yang 'keliatan' enak di website. Akan saya coba buat dihari Minggu. Entah kenapa saya ngiler ngeliat bubur ketan hitam. Makanya saya coba bikin. Untuk percobaan pertama, bubur ketan item saya enak. Hubby senang, orang tua saya senang. Alhamdulillah.....
Bikinnya cuma sedikit. Saya beli bungkusan ketan hitam yang paling kecil yang ada di Hero Supermarket. Untungnya saya masih punya banyak gula merah. Daun pandannya minta dari rumah mama. Santannya? pake Kara doooonng... biar gampang! hehehehe....

Kata papa saya " kan bubur kacang hijau udah sukses, bubur ketan hitamnya enak. Abis ini coba bikin kolak pisang atau bubur sumsum yaa... " OK. Pasti suatu saat saya coba bikin!.

Setelah masak bubur ketan hitam, saya masak semur daging sambil bikin tempe dan teri balado. Duh, sebagai orang padang kalo ga makan yang mengandung unsur balado, kayaknya ga pas gitu. Tapi hubby bilang, " tempenya jangan dibalado semua ". Jadilah sisa tempe saya goreng garing tipis. Selesai masak, pas hubby lagi masuk-masukkin telor kedalam kulkas, ternyata ada 1 butir telur yang pecah. Biar ga mubazir, telurnya diceplok aja...

Jam 13.00 semua masakan saya selesai. Saya makan duluan...
Emang ya, kalau masakan sendiri, apa aja jadi enak :-))

No comments: