Thursday, May 28, 2009

teguran dari Nadya

Putri sahabat saya bernama Nadira (panjangnya lupa), tapi lebih sering dipanggil Nadya. Usianya baru 5 tahun dan sekolah di TK Islam di Jakarta.
Dia seorang anak yang pintar, shalatnya rajin dan suka bercerita. Suatu ketika saya main kerumah sahabat saya dan bertemu dengan Nadya dan adiknya Namira.
Nadya sangat sayang kepada adik kecilnya. Usia Namira 2.5 tahun. Apa saja yang disuruh Bunda, dikerjakan Nadya dengan senang hati. Menemani adik bermain, menyuapi adik bahkan membacakan sebuah cerita untuk adik, walaupun si adik belum mengerti.

Saat saya dan seorang teman yang lain datang kerumah bundanya Nadya. Kami duduk diruang tengah bertiga sementara diujung sebelah sana ada Nadya yang sedang asyik bermain dengan Namira. Lagi enak-enak ngobrol, tiba-tiba HP saya berbunyi, ternyata dari suami yang menanyakan jam berapa saya pulang dan apakah saya mau dijemput. Selesai berbicara waktu saya masukkan lagi Hp kedalam tas, tiba-tiba teman menyeletuk " aduh Tan, tasnya udah bagus, kok HPnya jelek sih, pake Blackberry dong kayak gue. Jangan ketinggalan jaman gitu deh ". Hehehe... saya akui, hp saya emang udah tua banget. Saya masih pake Nokia 6600 yang saya beli tahun 2004.

Belum sempat saya menjawab, tiba-tiba Nadya menyeletuk, " tante, tante jangan sombong, yang boleh sombong hanya Allah ". Teman saya atau Bundanya Nadya meminta maaf atas kelancangan anaknya. Teman saya yang tadi menyindir saya bukannya marah pada Nadya. Tapi dia justru berterima kasih pada Nadya. Teman saya berkata " makasih ya Nadya, udah ingetin tante " katanya dengan tulus. Lalu dia berkata pada kami, " dengan sengaja atau tidak, kita sering berlaku sombong pada orang lain. Dan tanpa kita ketahui juga teguran tersebut datang dari seseorang yang tidak kita sadari ". Saya tahu, teman saya hanya bercanda saja mengolok-olok HP saya. Tapi yang saya kagum, dia tidak tersinggung atas 'teguran Nadya', justru malah berterima kasih sudah diingatkan. Begitu Nadya masuk kamar, Bunda Nadya bilang " makanya jadi orang jangan sombong, nanti masuk neraka " Hehehehehe.........

No comments: