Friday, May 22, 2009

Si Mungil

Si Mungil mobil saya.....
yang dibeli hubby sebagai hadiah ultah saya tahun 2004 sekarang sakit melulu. Sedih deh :-(

Mungil memang bukan mobil baru, dia mobil tahun 1995. Biar seken, berhubung hadiah ultah dari hubby, saya happy banget. Hubby beli pake tabungannya dia saat itu. Mungil pun datang ke saya persis 1 hari sebelum ultah saya ke 30. Kita panggil dia Mungil, karena bodynya memang mungil. Maklum Mungil itu mobil Daihatsu Classy. Emang mungil kaaann???

Walopun udah tua, Mungil ini banyak jasanya. Waktu saya dan hubby nyari-nyari rumah, si Mungil yang anterin kita keliling dari mulai Ciganjur, Pamulang, Bintaro, BSD, Cinere sampai Depok. Waktu akhirnya kita pindah rumah, ga terhitung berapakali dia bolak-balik ikutan sibuk ngangkut barang (walopun hanya kardus-kardus kecil). Waktu saya kerja freelance dulu, Mungil yang nemenin saya keliling Jakarta bahkan jagain saya kalo pulang malam. Pokoknya kalo mau pulang malam, saya selalu bilang " Mungil, jagain saya ya... jangan rewel yaa... perjalanan kita masih jauh. Kita pulang malam sekarang ".

Karena udah uzur, si Mungil sering sakit. Tapi saya ga pernah bosen ngobatin dia. Sekarang aja 'sakit'nya pindah-pindah terus. Sakit di mesin, sakit di AC, sakit di power window. Saya sampe bingung, kenapa sakitnya menular kemana-mana. Banyak yang bilang si Mungil harus dijual karena sudah merongrong. Hmmm...
Jujur aja, saya sayang banget sama mobil ini. Walopun kalo ngumpul dengan teman-teman, mobil saya yang paling jelek diantara mobil teman saya yang lain. Tapi saya bangga, karena ini mobil yang kita beli dengan uang sendiri (walopun uangnya suami). Saya sedih kalau ada yang menghina si Mungil. Yang bilang jelek, sering mogok, rongsokan, udah bopeng-bopeng, dll, dll. Tapi tahukah mereka? kalau olok-olok mereka menohok saya? bukan cuma saya tapi juga suami saya, karena mobil ini dibeli suami saya hampir dengan seluruh tabungannya saat itu?

Buat kamu disana, kamu boleh bilang mobil saya seperti barang rongsokan. Kamu bilang mobil saya juara mogok nasional. Ga papa. Saya menerima kok, memang seperti itu kondisinya. Terserah kamu mau bilang apa. Saya tidak perduli. Tapi saya bangga punya si Mungil sebagai bagian dari kehidupan saya.....

PS : Mungil sayang, cepat sehat ya... kan saya udah punya jadwal liburan. Nanti kamu temani kita yaa....

No comments: