Friday, May 7, 2010

Perjalanan Pulang Kantor - 2

Kemarin sewaktu twitter memberitahu bahwa ada kereta anjlok di stasiun Manggarai, saya mulai kasak-kusuk mencari tebengan. Tebengan sampai Bintaro jelas susah didapat. Tapi dapat tebengan sampai Blok M. Lumayaaann... saya pikir setengah kemacetan sudah kita lewati. (ternyata salah!!!!)

Saya turun didepan Pasaraya Blok M, niatnya mau naik taksi tapi menimbang-nimbang lalu lintas macet. Saya piluh naik bis. Yup, bisnya Metro Mini S74 kendaraan favorit saya semasa SMA dulu :)

Naik dari depan Pasaraya tersebut, belum apa-apa bisnya udah jalan tersendat-sendat. OK lah macet lampu merah. Diperempatan Melawai, bis belok kanan dan mulai menyusuri jalan Melawai. Saya terkenang-kenang dengan masa kejayaan Melawai semasa SMP dulu. Banyak yang berubah nampaknya. Lagi asyik terkenang-kenang, baru saya sadari.... Looohh kok bisnya ga jalan?? celingak-celinguk, eeehh... supirnya hilang!!!
Saking lamanya bisnya diam ditempat itu, saya sampai nanya ke ibu-ibu sebelah saya " bu, ini bisnya mogok atau ngetem ya? kok lama amat?? ". Ternyata emang begitu, kalo di Melawai ini sering ngetem lama. Saking lamanya sampai supirnya bisa turun dulu dan merokok, weleeehh....

Dari Melawai bis menuju wilayah Barito. Dari bundaran Barito (deket taman Barito) bis belok kanan menuju arah Mayestik. Agak tersendat sedikit, biasa deh turun naik penumpang. Dari Mayestik menuju arah kebayoran lama lalu masuk jalan arteri Pd. Indah. Macet lagi. Duuuhh.....
Baru normal diwilayah Kostrad menuju Tanah Kusir. Sewaktu memasuki wilayah Tanah Kusir, hubby menelpon saya, kebetulan dia masih dalam perjalanan pulang dari kantor. " Mau dijemput dimana? ". Berhubung sudah Tanah Kusir, dengan semangat saya bilang " ketemuan di Soto Kudus yuk, sekalian makan malam. Aku udah di Tanah Kusir nih, sebentar lagi sampai ". Bis jalannya tersendat-sendat banget, tapi saya masih sabar. Sepuluh menit kemudian, bis belum beranjak jauh dari tempat sebelumnya dan hubby sudah menelpon lagi, " aku udah sampai, kamu pesan nanti aja ya ". tapi saya tetap bersikeras " pesan langsung aja, aku soto kudus pisah sama teh manis hangat ".

Begitulah, restaurant soto kudus yang harusnya bisa dicapai dalam waktu 15 menit dari tanah kusir dicapai dalam waktu hampir 45 menit. Tapi ga apa-apa, begitu tiba, soto kudus dan teh saya sudah terhidang walaupun mulai agak dingin. Dan saya mengenang kembali perjalanan dengan Metromini teman seperjuangan semasa SMA dulu :)

No comments: