Thursday, October 10, 2013

Kantor deket rumah

Semenjak suami kasih izin boleh kerja lagi awal tahun 2013 kemarin. Saya langsung sibuk nyari-nyari kesana-kesini. Saya sih ga ngoyo-ngoyo amat mau balik kerja. Pokoknya kalau dapat ya syukur, engga juga tidak apa-apa.

Tapi ternyata suami pake sejuta syarat bagi saya tiap kali apply kerjaan.
Yang paling utama adalah, kantornya tidak boleh jauh-jauh dari rumah. Walaaahh .....

Saya ingat cuma mengirim kurang dari 10 CV ke beberapa kantor disekitar Bintaro. Nunggu berbulan-bulan kok belum ada yang manggil juga. Ah... mungkin belum jodoh kali yaaa...

Tau-tau saya dipanggil sebuah sekolah besar berskala international. Sempat bolak balik interview akhirnya terpaksa saya tolak karena hal lain.

Sekarang saya kerja di sebuah sekolah juga. Sekolah asing yang ada dikawasan Bintaro. Lokasinya masih dekat dengan rumah saya. Jadinya semuanya amat nyaman dan menyenangkan. Gak pakai acara stress kena macet, kereta yang schedulenya selalu berantakan, atau hal-hal lain yang bikin saya stress dan emosi. Sekarang, stressnya buat kerja aja. Urusan pergi dan pulang kantornya tidak pakai stress.

Ada alasan kenapa suami saya keukeuh meminta saya bekerja tidak jauh dari rumah. Lalu lintas di Jakarta semakin hari semakin memprihatinkan. Saya sering lait teman-teman saya mengeluh di status BBM, atau menulis di Twitter tentang betapa kacaunya lalu lintas di Jakarta. Atau tentang perjalanan pergi-pulang kantor yang kacau, kurangnya waktu bertemu dengan anak dan alasan-alasan lainnya. Yang paling penting, menjauhi stress adalah hal paling penting dalam kehidupan saya. Supaya hormon saya tidak ajrut-ajrutan lagi.

Ternyata tidak sia-sia saya menuruti kata-kata suami. Punya kantor dekat rumah memang benar-benar enak!!!!!

No comments: