Thursday, October 10, 2013

Masa-masa menganggur

Ada yang bilang jadi pengangguran itu enak. Ada yang bilang jadi pengangguran gak enak karena ga punya duit.

Saya?
Bagi saya, jadi penganggurannya ada enak dan gak enaknya.

Enaknya?
Punya banyak waktu me-time dirumah. Misalnya kayak nonton semua acara TV sampai menjajal semua resep masakan. Atau misalnya cuma pengen santai macam baca buku sambil menikmati secangkir kopi susu atau menyetrika baju sambil nonton TV tanpa harus diburu-buru. Pokoknya santai aja.

Gak enaknya?
Ya itu.... ga punya duit. Suka sebel kalau denger temen yang lagi ada outing acara kantor. Haduuuuhhh.... :((

Untuknya saya orangnya simple. Saya lebih suka me-time sendirian dirumah. Untuk berhemat saya mulai memilah-milah, acara dengan teman-teman yang harus saya hadiri. Kalau penting banget, saya pergi. Kalau engga begitu penting atau saya males pergi. Ya saya stay aja dirumah. Simple.

Waktu akhirnya saya dapat kerja lagi. Saya sampe bingung. Haduuuh... apa schedule masuk kerjanya saya mundurin aja lagi yaaa??? Tapi kantor saya udah tahu kalau saya pengangguran. Masak udah nganggur setahun lebih masih ngerasa kurang juga?

Sekarang saya udah bekerja selama 6 bulan. Udah ga tidur siang lagi. Udah ga nonton TV siang hari. Udah ga ribet lagi nyari-nyari buku mana yang mau saya baca hari ini. Semuanya udah balik normal lagi seperti dulu. Jadi wanita pekerja.

No comments: