Friday, October 11, 2013

Mencoba sehat

Udah beberapa tahun ini saya sedang mencoba hidup sehat.
Awalnya tahun 2007 sewaktu saya niat pengen banget mengurangi konsumsi softdrink. Saya adalah penggemar berat softdrink. Sementara saya rawan kena diabetes. Akhirnya dengan banyak usaha saya mengurangi konsumsi softdrink secara bertahap hingga saya akhirnya bias mengurangi sampai 90%.

Sekarang mau makan dimanapun saya lebih memilih minum air mineral. Sesekali masih minum es the manis. Tapi lebih banyak air mineral atau jus.

Saya pernah mencoba bertahan selama seminggu hanya mengkonsumsi buah-buahan. Dulu saya sempat dikenal sebagai orang yang baru mau hidup sehat kalau ada maunya. Misalnya reuni.
Jadi kalau diakhir minggu akan ada reuni, saya akan mulai diet dari seminggu sebelumnya.
Saya hanya akan mengkonsumsi buah-buahan saja tanpa yang lainnya. Waktu itu saya dibantu oleh Melilea semacam supplemen sehat. hasilnya jangan ditanya.
Seminggu berdiet, kulit saya terasa segar. Tidak ada jerawat maupun minyak.
Kalau niat banget, saya bisa memulai diet dari dua minggu sebelumnya.

Sekarang, terinspirasi dari account instagramnya Nadya Hutagalung dan program greensmoothienya Sophie Navita saya pengen banget hidup sehat dengan banyak makan buah dan sayuran. Teman saya yang udah jadi seorang vegetarian malah lebih sadis lagi untuk mengubah cara makan saya menjadi seorang vegetarian.

" Banyak makan buah dan sayuran, lebih sehat " demikian katanya.

Haduuuhh... saya sanggup gak ya??

Pelan-pelan saya akan saya coba pokoknya. Ini niat saya. Kalau waktu itu saya udah sukses mengurangi konsumsi softdrink hingga 90%, pasti saya akan bisa juga memperbanyak konsumsi buah dan sayuran.

Saya adalah orang yang susah banget makan sayuran. Walaupun bukan seorang picky eater. Tapi jujur buat sayuran saya masih pilih-pilih. Sayuran yang kurang saya suka? Brokoli....!!!

No comments: