Friday, October 11, 2013

Mencoba sehat bag. 2

Semenjak masuk dan bekerja di sekolahan. Saya sering banget ditegur sama sesame teman saya, " kok makannya engga pake sayur sih? " Hadeeehh....

Urusan sayur ini adalah sesuatu yang sangat berat saya lakukan. Saya sih masih bias makan gado-gado atau pecel. Tetapi saya masih pilih-pilih dalam memakan sayuran.

Sekarang saya lebih suka makan sayuran yang tidak terlalu dimasak berlebihan. Misalnya dicampur santan. Saya lebih suka memasak sayuran yang dimasak tumis sederhana. Misalnya hanya dicampur dengan bawang putih dan ditumis dengan minyak saja misalnya seperti buncis. Ternyata lebih enak.
Sayurnya pun masih segar dan tidak terlalu overcooked. jadi kalau dimakan masih ada suara kriyes... kriyes... Enaaaakkk :D

Saya juga lebih banyak mengkonsumsi jus. Sedikit-sedikit dulu secara bertahap.
Satu hal yang juga saya kurangi adalah konsumsi gula.
Haduh ini paling berat. Saya mulai mengganti gula dengan madu atau gula anti diabetes. Pelan-pelan yaaa... semua bertahap.

Saya sih tidak berharap menjadi kurus mendadak. Tapi saya lebih kepengen menjadi orang yang sehat tanpa terganggu penyakit tiap sebentar :))

 

No comments: