Friday, November 23, 2007

cicip

Saya suka memasak. Ada kenikmatan tersendiri dalam mencampur campur berbagai macam bumbu dengan daging atau ayam sehingga menghasilkan satu makanan yang enak. Walaupun tidak setiap hari saya memasak, tapi ada kalanya terbersit keinginan mencoba resep-resep baru yang beredar di internet atau majalah.
Melihat satu masakan yang gambarnya dipajang dan membuat yang melihat meneteskan liur? dari situ sering terbersit keinginan untuk membuatnya sendiri, apalagi kalo ternyata resepnya tidak terlalu sulit.

Tapi saya kurang bisa mencicip masakan. Kurang garam, kurang kecap, dll masih jauh dari keahlian saya. Kalau sudah gini, pertolongannya cuma satu, panggil Ady. Saya merasa, lidahnya lebih peka dari lidah saya. Biasanya kalau saya memasak dan sudah 3/4 matang, saya akan memanggil dia dan memintanya mencicipi masakan saya. Dis pun dengan senang hati mencicipi masakan yang saya buat.

Tapi jangan minta dia mengupas bawang. Biar hanya mengupas 1 buah bawang pasti ditolak mentah-mentah.

" baru ngupas 1 bawang aja pasti aku udah nangis, bercucuran air mata " Huhuhuhu [hiperbola!]

Seperti semalam sewaktu saya bilang akan memasakkan masakan kesukaan dia, dengan cepat dia bilang nanti dia yang mencicip masakannya.

" kalo gitu sebelum aku mulai masak, tolong dong kupas bawang merah 4 biji aja "
" daripada kamu suruh aku kupas bawang merah, mendingan ga usah masak aja sekalian " *ngambek*

No comments: