Thursday, November 15, 2007

pecinta buku

Ada teman dikantor. Seorang pecinta buku.
Kesukaannya meminjam buku - buku koleksi saya.
Saya juga senang meminjamkan dia.
Karena tiap kali habis dipinjam, buku yang saya pinjamkan selalu kembali dengan kondisi " memakai sampul plastik " hehehehehe

Suatu hari saya habis memborong beberapa buku dari sebuah milis. Dia pun tergopoh - gopoh datang ke ruangan saya yang memohon agar dipinjamkan satu buku.
Karena dia selalu menyampul buku yang saya pinjamkan, tanpa pelit saya pinjamkan 2 buku langsung kedia.

Keesokan harinya buku pertama dia kembalikan.
" udah selesai dibaca "
" belum "
" pinjam aja dulu, aku juga ga buru - buru kok "
" males ah, isinya shopping melulu, bosen "

dia pun meletakkan Shophaholic & Sister karangan Sohie Kinsella dimeja saja.

Besoknya lagi buku kedua dia kembalikan
" seru ga? "
" baru dibaca sampai halaman dua puluh aja "
" kenapa? "
" stress ah, ngeri baca buku thriller gitu. suka kepikiran "

Kembali buku Roses are Red dari James Patterson dia kembalikan.

Besoknya dia berikan Kamar Cewek dari Okke dan Ninit Yunita buat dia.

Sehari...
Dua hari...
Tiga hari...

Dia kembalikan dengan bersampul rapih!

" mbak, aku sukanya buku yang begini, enak dibaca. Lucu, jadinya ketawa ketawa melulu "



No comments: