Monday, May 26, 2008

menunjukkan arah

Pada suatu pagi, beberapa hari yang lalu dikereta api. Saya bertemu dengan teman orang tua saya, beliau bertanya kepada saya cara mencapai sebuah gedung di wilayah Gatot Subroto. " Saya naik bis apa ya? ". Lalu saya tunjukkan arahnya dengan detil. Saya jelaskan supaya ibu tersebut tidak salah jalan dan selamat sampai ditujuan.

Suami saya juga sedang menunjukkan arah pada seseorang. Sudah hampir seminggu ini mereka kerap bertelpon-telponan. Saya perhatikan suami saya sedang berusaha menunjukkan arah dengan sedetil-detilnya agar orang tersebut tidak salah arah dan[sama seperti saya], agar orang tersebut selamat sampai di 'tujuan hidup'nya..

Kan ada istilah malu bertanya sesat dijalan, tapi banyak orang yang lebih tinggi gengsi dan malunya sehingga membiarkan diri tersesat. Atau jauh-jauh bertanya pada orang lain, padahal ada sahabat terbaik disebelahnya yang siap membantunya kapan saja!!!

PS : Waktu itu sampe nyaris kebablasan shalat Dhuhur lhooo...... tapi untung masih sempet shalatnya :-))

No comments: