Friday, May 2, 2008

iklas

Emang susah banget untuk iklas. Bukannya pelit atau apa, tapi bukan juga soal itung-itungan sedekah.
Iklas ini jadi obrolan seru saya dan suami barusan.
Suami bilang " apa yang sudah diberi harus diiklasin. Kalo engga, nanti kita ga dapet pahala " *sigh*
Sementara saya, pengennya apa yang saya berikan tepat sasaran. Soalnya dari awal niatnya mau nolong. Tapi kenyataannya, ada kemungkinan apa yang saya berikan disalah gunakan. Itu yang engga saya terima!!! Sehingga saya terlibat obrolan seru dengan suam
i jadinya.

Sedih sih, tapi saya bisa apa?
Saya cuma niat pengen ngebantu kok, walaupun yang dibantu ternyata menggunakan bantuan yang saya berikan dengan tidak semestinya dan bertolak belakang dari apa yang dia bicarakan pada saya diawal, saat dia meminta tolong pada saya.
Saya marah sekaligus sedih. Tapi saya bisa apa?? toh saya sudah memberikan padanya, terserah dia mau gunakan untuk apa.

Jadi bukannya saya tidak iklas, saya cuma sedih dan kecewa......

No comments: