Thursday, May 22, 2008

thriller

Entah kenapa, saya senang banget baca buku bergenre thriller. Favorit saya saat ini? James Patterson!!!. Pelan-pelan saya sedang berusaha mengumpulkan buku-bukunya.

Perkenalan saya dengan buku thriller dimulai sejak SD. Buku thriller pertama saya? Trio Detektif by Alfred Hitchock. Lalu pelan-pelan saya mulai mengenal Agatha Christie. Semasa kuliah, saya mulai membaca Sidney Sheldon.
Buat saya, buku thriller membuat kita jadi addict mulai ngebacanya. Ibaratnya, pengen cepet-cepet sampai dipenghujung cerita. Apalagi kalau udah sampai di bab yang seru. Bisa susah berhenti membacanya!!!!

Ada beberapa buku yang asyik dibaca. Harry Potter misalnya. Saya bisa kalap kalau sudah masuk ke bab-bab terakhir. Rasanya susah untuk berhenti. Waktu baca Harry Potter & Half Blood Prince, selain karena buku pinjaman, bagian akhirnya lumayan seru. Sampe diomelin suami karena baca melulu hihihihi :-))

Ada teman saya yang sama-sama pengkoleksi buku. Dia meminjamkan Danielle Steel pada saya. Cuma 10 halaman saja saya baca!! Sisanya??? malas. Menurut saya bukunya terlalu datar. Sementara saya butuh cerita yang tegang, yang membuat adrenalin turun naik.
Rak buku saya memang dipenuhi novel-novel thriller. Favorit saya, koleksi Sherlock Holmes, James Patterson, Sidney Sheldon, Dan Brown dan novel thriller lainnya. Sampai komik Jepangpun ikut-ikutan thriller. Saya punya beberapa koleksi komik Jepang dengan genre yang juga engga jauh-jauh. Detektif Conan, Monster, Detektif Kindaichi dan Samurai X!!!

No comments: