Thursday, May 29, 2008

Terbawa alur cerita

Semalem saya nonton National Treasure 2 (yang dibintangi sama Nicholas Cage). Diceritakan bahwa dibelakang Mount Rushmore terdapat City of Gold. Rahasia ini ditulis didalam President's Book yang dipegang tiap presiden yang pernah menjabat di Amerika Serikat.
Beneran ada ga sih? atau saya aja yang kebawa sama alur ceritanya.

Sama tuh kaya waktu baca dan nonton Da Vinci Code. Atau pas baca buku Dan Brown yang lain, Angel & Demon. Jadi ngebayangin suasana Vatikan seperti yang diceritakan. Atau mengenai jasad Maria Magdalena (yang [katanya] melahirkan keturunan Yesus).

Terakhir yang bikin saya terhanyut sama alur cerita adalah waktu baca Rahasia Meede. Dari gaya bercerita pengarang yang seru dan akhir yang ga susah ditebak, lengkap dengan cerita sejarah dan bukti-bukti yang masih bisa kita temui (museum Fatahilah, Monas sampe Pulau Onrust) sekarang. Bikin saya jadi mikir, bener ga sih ada terowongan di bawah kota Jakarta seperti yang diceritakan??

Ada yang pernah kebawa alur cerita juga gak seperti saya ini??

No comments: