Thursday, May 22, 2008

no plastic bag pleaseeeee........

suka mikir ga sih, kalo plastik itu susah banget hancurnya? makanya sekarang banyak banget department store yang nawarin plastic bag khusus sehingga mengurangi pemakaian kantong plastik. Suka bingung deh sama tumpukan kantong plastik dirumah. Apalagi kalau abis belanja bulanan, langsung deh tumpukan kantong plastik ini bertambah :-((

Selain itu saya dan suami lagi belajar mengurangi pemakaian listrik dirumah. Kita juga membiasakan diri mematikan listrik yang tidak terpakai. Misalnya nonton TV diruang tengah, tapi kalo pengen pindah kedalam kamar, TV luarnya dimatikan dulu. Ternyata selain karena tergugah sama kampanye Bumi, apa yang kita lakukan juga menghemat biaya listrik!!

Saya memang masih belajar soal " menyelamatkan bumi " atau soal " Global Warming ". Tapi saya [Insya Allah] bakal sepenuh hati menerapkannya. Menyelamatkan bumi yang kita tinggali ini bisa dimulai dari dalam rumah dulu. Coba deh bayangin, kalo 10 atau 100 bahkan 1000 rumah melakukan hal yang sama???

Makanya dari sekarang, saya sudah belajar. No plastic bag pleaseee....... apalagi buat beli sesuatu yang kecil. Yang bisa dengan mudah dimasukkan kedalam tas. Tidak perlu plastik lagi. Yang diperlukan hanya bukti pembayarannya saja. Dengan begitu, kita sudah mengurangi pemakaian plastik kaaan???

Yuk selamatkan bumi, bukan cuma buat kita. Tapi juga buat anak cucu kita kelak!!

No comments: