Tuesday, September 8, 2009

Farmville

Saya lagi kecanduan game ini. Game Farmville yang ada di Facebook dikenalkan seorang teman kantor minggu lalu. " Hayo dong ikutan main, lu jadi tetangga gue ". Awalnya saya malas. Tapi karena dibujuk-bujuk terus... ikut juga saya main. Saya pikir, buat iseng aja daripada ngegosip jam istirahat (karena ga makan, jam istirahat dipakai buat shalat lalu... ngobrol).

Lalu saya mulai 'menata' ladang saya. Menanami ladang saya dengan berbagai bibit. Mulai naik level. Koin emas saya makin banyak. Saya mulai belanja ternak (sapi, ayam, domba). Semakin tinggi level, bibit yang ditawarkan makin banyak. Saya bisa memperluas ladang saya untuk investasi (makin luas ladang, makin banyak bibit yang bisa saya tanam). Lalu mulai menghias ladang saya dengan pagar untuk ternak-ternak saya. Tidak lupa juga membeli beberapa pohon. Kalau ada waktu, saya iseng bekerja diladang teman-teman saya sambil mengumpulkan koin emas dan menaikkan level. Oh... jangan lupa saling memberikan hadiah untuk para tetangga ladang saya. Hihihihihi.... *lucu juga jadi petani gini*

Lalu saya mulai kecanduan. Beberapa bibit bisa dipanen dalam hitungan jam. Sehingga saya harus pintar mengatur waktu saya. Jangan sampai hasil panennya layu. Selain itu harus bisa memilih, mana hasil panen yang nilai jualnya tinggi. Kalau hari kerja, saya memilih menanami ladang saya dengan bibit yang tumbuhnya berhari-hari. Biar saya juga ga stress harus memanen ladang saya tiap hari.

Kalau ngobrol, para 'petani' ini membicarakan ladang kita masing-masing. Siapa yang levelnya paling tinggi. Saling meminta hadiah dari yang lain. " Kirimin gue kuda dong, belum punya kuda nih. Kalau babi sih udah ada empat ".

Hubby yang ga ikutan main jadi ikutan repot. Kemarin sewaktu internet kantor saya down selama 2 jam (dari jam 11-1 siang), saya stress. Karena saat jam 12 itu saya harus memanen labu dan terong saya. Huhuhuhu...
Akhirnya saya menelpon hubby dan 'memaksanya' memanen ladang saya. Untung hubby mau walaupun sambil menggerutu. " Pokoknya abis dipanen labu dan terongnya, langsung tanami gandum aja ya. Gandum tumbuhnya 3 hari kok ". Hihihihihi... udah minta tolong memanen, saya masih memintanya menanam pula!!!

Weekend minggu lalu waktu ada acara buka puasa dengan beberapa, saya merajuk minta pulang agak cepat. " Aku harus panen padi malam ini jam 10 ". Hubby langsung melotot mendengar alasan saya. Hihihihihi :D

Ga tau sampai kapan kecanduan saya ini berlangsung karena saya termasuk pembosan. Yang bikin semangat beberapa teman kantor ikutan main, jadi kita saling bersaing menaikkan level. Apalagi kalau ada yang bilang " gue dong udah bisa beli traktor ". Langsung deh kerja gila-gilaan. Soalnya pengen punya traktor juga :D
Untungnya game ini tidak mempengaruhi pekerjaan asli saya sebagai personal assistant dikantor ini. Mengingat juga, Facebook di block saat jam kerja.

Jadi, siapa lagi yang mau ikutan main???

1 comment:

Anonymous said...

intansusan, facebook id nya apa? saya lagi cari temen farmville nih... =)