Friday, January 18, 2008

berbeda

saya dan kamu memang berbeda, bukankah kamu sudah tahu sejak dulu?
dimata kamu, saya selalu memilih jalan yang salah, menurut kamu saya selalu memilih jalan yang bahkan bukan cuma tidak dipilih oleh kamu, tapi juga oleh 1000 orang yang lain.
Tapi saya tidak perduli! tidak perduli!
ini hidup saya, saya memilih kemana kaki saya berjalan, kemana mata saya memandang. kemana telinga saya mendengar.

saya dan kamu berbeda...

saya menopang hidup saya dengan dua kaki saya,
kamu menopang hidup kamu dengan dua kaki kamu dan seratus kaki yang lain!
saya merasa nyaman dengan hidup saya, walaupun terkadang kamu geleng-gelengkan kepala.
saya tidak butuh pujian, saya hanya ingin merasa nyaman!
N-Y-A-M-A-N cuma itu saya saya inginkan.
nyaman dengan pakaian yang saya kenakan,
nyaman dengan kursi yang saya duduki,
nyaman dengan hari-hari yang saya lalui
nyaman dengan hidup yang sudah saya pilih
saya tidak perlu seratus orang untung menopang hidup saya
saya tidak perlu seribu orang memuji saya
saya tidak perlu sejuta orang mengelu-elukan saya
saya tidak butuh itu semua
apalagi jika mereka hanya berpura-pura, mengelu-elukan lalu mencampakkan, apalagi yang bermuka dua!
saya hanya ingin menjadi diri saya, diri saya yang apa adanya
bukan yang harus berpura-pura
saya ingin ke kiri, atau ke kanan itu urusan saya
saya ingin seperti ini apa adanya
saya ingin merasa nyaman dengan kehidupan saya
toh, sakit sayapun kamu juga tidak merasa, jadi buat apa?
saya berkata-kata????
apabila saya harus ada dibawah kamupun tak mengapa,
saya tidak mencari siapa yang menjadi juara, saya hanya ingin menjalani hidup saya

mungkin kamu bebeda,
saat sakit kamu umumkan pada dunia
saat bahagia, kamu sebarkan berita
tiap hari berpikir, bagaimana menjadi juara
terkadang harus bermuka dua jadinya

biarlah, itu jadi urusan kamu saja
maaf, tapi kita memang berbeda...

No comments: